Pawai Vespa Hias Kutu Community Dilepas Wakapolda Sumatera Barat

0
Pawai Vespa Hias Kutu Community Dilepas Wakapolda Sumatera Barat
Wakapolda Sumatera Barat, Brigjen Polisi Bayu Wisnumurti, M.Si, melepas peserta pawai Vespa Hias, Kamis (17/8). Foto: Kutu Community

PADANG – Wakapolda Sumatera Barat, Brigjen Polisi Bayu Wisnumurti, M.Si, melepas peserta pawai Vespa Hias yang diprakarsai oleh Kutu Community dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-3 dan memeriahkan HUT RI ke-72 di Mapolda Sumatera Barat, Kamis (17/8).

Ratusan peserta yang berasal dari member Kutu Community dari seluruh Nusantara dan komunitas asal Padang tampak antusias dalam Pawai Vespa Hias ini. Sejak pagi hari peserta mulai berdatangan dengan berbagai kreasi dan kreatifitas dalam menghias tunggangannya dengan ornamen warna merah putih.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda juga memberikan helm kepada 5 member Kutu dari Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan dan Pekanbaru. Pemberian ini dilakukan agar member Kutu dapat terus menggaungkan kampanye keselamatan berkendara aman di jalan.

“Kegiatan ini sangat bagus dan bisa memacu para generasi muda untuk selalu berkreasi dan berkarya. Apalagi di Hari Kemerdekaan ini bisa dijadikan momen sejarah dalam menyikapi arti kemerdekaan dengan kegiatan positif seperti ini,” ujar Brigjen Polisi Bayu Wisnumurti, M.Si setelah melepas rombongan Vespa Hias.

Pawai Vespa Hias mengelilingi Kota Padang, dengan rute sejauh 27 KM melalui Jalan Samudra-Jembatan Siti Nurbaya-Masjid Nurul Iman-Teluk Bayur-Bungus dan finis di Pesona Beach. Selama perjalanan, Pawai Vespa Hias berlangsung tertib dan mendapat sambutan dari masyarakat yang berada di tepi jalan yang dilalui rombongan.

“Lucu sekali Vespanya, baru kali ini aku lihat Vespa dihias saat 17 Agustus-an. Apalagi iring-iringannya panjang.” ujar Sania, warga Teluk Bayur, Padang.

Sesampainya di Pesona Beach, ratusan pengguna scooter ini melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang telah menjadi ciri khas Kutu Community dalam setiap memperingati hari jadinya yang diikuti oleh semua peserta.

Dalam acara ini juga disuguhkan beraneka macam kuliner khas Sumatera Barat, seperti Sate Padang, Soto Padang, Lontong Gulai, Lamang Tapai dan Sala Lauak kepada para peserta secara cuma-cuma alias gratis. Tidak itu saja, panitia juga memberikan ganti oli Evalube gratis kepada 100 peserta pertama.

Acara makin meriah saat diadakan lomba 17-an antar peserta, seperti Tarik Tambang, Makan Kerupuk Pakai Vespa, Balap Karung Pakai Helm, Lomba Pelan Naik Vespa dan berbagai permainan lainnya dengan hadiah yang berlimpah seperti helm, oli Evalube dan ban Zeneos. Tidak ketinggalan dengan hiburan panggung seni dan musik yang mewarnai perayaan HUT KUTU ke-3 yang berlangsung hingga sore hari.

“Kami berharap perayaan ini makin meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia,” ujar, Yendi Putra, S. Kom, Ketua Pelaksana HUT KUTU Community ke-3. (Rls/ NM)

LEAVE A REPLY