Adira Insurance Gelar Indonesia Road Safety Award 2015

0
IRSA_2015
Adira Insurance melakukan Kick-Off program Indonesia Road Safety Awards 2015, sebagai apresiasi terhadap kota-kota di Indonesia yang berusaha menekan tingkat kecelakaan di jalan raya. Foto: Yusuf Arief

JAKARTA (naikmotor) — Adira Insurance kembali menyelenggarakan Indonesia Road Safety Award (IRSA) untuk yang ketiga kalinya. IRSA 2015 diharapkan dapat terus mendorong Pemerintah Daerah dalam menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

IRSA  2015 sebagai apresiasi bagi kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan program yang terkait road safety. Penghargaan ini untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten agar terus bekerja keras menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya supaya tercipta keselamatan lalu lintas di jalan.

Pilar-pilar keselamatan menjadi salah satu penilaian dalam program ini. IRSA 2015 mengacu pada 5 pilar keselamatan yang telah dicanangkan WHO dan telah diadopsi oleh banyak negara di dunia, yaitu, Manajemen Keselamatan Jalan, Jalan yang Berkeselamatan, Kendaraan yang Berkeselamatan, Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan dan Penanganan Pra dan Pasca Kecelakaan.

Sejak pertama diselenggarakan pada Tahun 2013, jumlah peserta yang mengikuti IRSA  terus meningkat tiap tahunnya. IRSA 2015 diikuti 76 Kota atau Kabupaten.

“Meski masih berusia dini, program IRSA semakin dikenal di Indonesia, ini dibuktikan dengan peningkatan peserta 64 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.” ujar Indra Baruna, Chief Executive Officer Adira Insurance dalam acara Kick-Off IRSA 2015 di Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Penyelenggaraan IRSA 2015 melalui 5 proses, Tahap sosialisasi dan pendaftaran (Maret-April), Shortlisting (Mei-Juni), Survei dan Observasi Lapangan (Juli-September), Penjurian (Oktober) dan Penganugerahan (November).

Adira Insurance merupakan perusahan asuransi terkemuka yang peduli dan berkomitmen dalam mengampanyekan keselamatan berkendaraan di jalan. Bukan hanya Progam IRSA, sejak 2010 hingga kini Adira Insurance telah menggagas program keselamatan yang bertajuk I Wanna Get Home Safely (IWGHS). (YA/ nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here