Menanti Kiprah Andi Gilang dan Gerry Salim di Race 2 SAATC Sepang 2015

0
Asia-Talent-Cup-Sepang-2015-race-1_Ayumu_Sasaki
Pembalap Jepang, Ayumu Sasaki #22 berhasil menjuarai race pertama Shell Advance Asia Talent Cup seri ketiga Sepang 2015, Sabtu (1/8/2015). Foto: ATC

Sepang (naikmotor) – Race pertama Shell Advance Asia Talent Cup 2015 seri ketiga di Sepang, Sabtu (1/8/2015) dimenangkan oleh Ayumu Sasaki dari Jepang setelah mengungguli pembalap tuan rumah Adam Norrodin.

Kemenangan Ayumu Sasaki bukan dengan mudah diraih namun berkat strategi yang dijalankannya melakoni balapan dengan spesifikasi motor yang sama .

Ayumu Sasaki pintar memainkan irama dengan menyimpan kekuatan untuk tidak terlalu menekan keras sekaligus menjaga kondisi ban. Sasaki hanya memastikan untuk tetap berada di barisan depan agar tidak ketinggalan gap dengan yang lainnya.

Akhirnya Sasaki dengan cerdik memperdaya Norrodin yang tampil ngotot di kandang, dengan mengambilnya di tikungan terakhir Sepang untuk mencapai finis pertama.

Keberhasilan Ayumu Sasaki menjuarai Shell Advance Asia Talent Cup Sepang 2015 merupakan yang pertama tahun ini karena pencapaian sebelunnya hanya menduduki posisi runner-up.

Sementara dua pembalap andalan Indonesi harus puas di posisi ke-8 melalui Gerry Salim dan urutan ke-11 oleh Andi Gilang. Andi Gilang pada babak kualifikasi mengalami kecelakaan sejak awal lap hingga harus puas start dari posisi ke-19.

Race kedua yang akan berlangsung siang ini pukul 12.00 waktu setempat tentu akan menjadi pembuktian Andi Gilang dan Gerry Salim bersaing dengan pembalap lainnya mencapai finis terdepan.

Menurut Direktur Shell Advance Asia Talent Cup, Alberto Puig secara lomba berlangsung tidak terlalu cepat namun mempertontokan persaingan yang ketat. “ Kami tahu Sasaki, Masaki, Norrodin dan Kunimine bisa bersaiang di kelompok depan, namun kami senang melihat perkembangan pembalap lainnya seperti Ogura dan Yamanaka telah menunjukan peningkatkan besar sejak balapan terakhir di Qatar,” jelas Puig. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*