Indonesia Loloskan 5 dari 13 Pembalap Muda ke Asia Talent Cup 2016

0
139
Seleksi-Asia-Talent-Cup-2016-Sepang-2015_1
Dari 13 peserta yang lolos ke Asia Talent Cup 2016 lima besar di antaranya dari Indonesia. Foto: SAATC

Sepang (naikmotor) – Lima pembalap muda Indonesia berhasil lolos menuju Asia Talent Cup 2016 bersama 8 pembalap muda lainnya dari Jepang, Malaysia, Australia dan India hasil seleksi yang dilakukan di Sepang International Circuit Karting, Rabu (21/10/2015) oleh Alberto Puig.

Kelima pembalap yang lolos adalah Irfan Ardiansyah (15th), Dwiki Hardhiana Suparta (16th), Faldhan Novayaser Mardani (15th), Alif Akbar Utama (15th) dan Basyiruddin Samhan Mashuri (17th). Mereka akan bergabung dengan tiga pembalap Jepang, tiga pembalap Malaysia,satu    Australia dan  satu India.

Keterampilan pembalap Indonesia yang terbiasa memacu motor bebek kemungkinan besar menjadi faktor yang membuat negara terbesar penyumbang di seleksi ini mengalahkan Malaysia, Thailand, Jepang, Australia, Qatar, Cina dan Filipina.

Memacu motor bebek Honda, Albertto Puig memberikan briefing dan tips dasar serta memantau langsung skill mereka di lintasan sebanyak 12 lap termasuk dilihat bagaimana handling mereka.

Selain 13 pembalap terpilih, ada lima pembalap cadangan yang sewaktu-waktu jika salah satu pembalap biasa tidak dapat hadir dan berlomba, para pembalap ini akan menggantikannya. Indonesia menempatkan Dicka Andiprianto (15th) di barisan cadangan bersama dua pembalap Jepang dan Australia.

Alberto Puig, direktur Shell Advance Asia Talent Cup mengatakan tidak mudah memilih para pembalap muda tersebut. “ Tes dan seleksinya tidak mudah karena ada yang memiliki kemampuan yang sama dan ada kelompok lain yang belum punya pengalaman. Tentu kita membuat kesalahan, tapi mencoba untuk bisa seakurat dan seadil mungkin. Kita dibantu sistem data dari Dorna, ” ujar Puig. mengevaluasinya.

” Kami bersyukur tidak ada yang cedera dan udara cerah tidak hujan sehingga memungkinkan kita melaksanakan program secara penuh. Kami berhasil mendapatkan sekelompok pembalap yang akan bergabung tahun depan. Mulai sekarang harus mencoba untuk bekerja dengan anak-anak ini selama musim dingin dan melihat bagaimana mereka bergabung dengan yang sebelumnya sudah tampil di kejuaraan,” pungkas Puig. (Arif/rls/nm)
Seleksi-Asia-Talent-Cup-2016-Sepang-2015

 

LEAVE A REPLY

*