BMW S1000 Lightburner Imajinasi Oberdan Bezzi

0
bmw-r1200-lightburner-oberdan-bezzi
BMW S1000 Lightburner karya Oberdan Bezzi menawarkan BMW yang bermodel naked, tetapi dengan roda belakang 16 inci dan ban ukuran 230 yang diperuntukkan untuk jalanan. Foto: istimewa

Italia (naikmotor) – Di dunia rendering nama Oberdan Bezzi sudah terkenal. Karya-karyanya yang berupa sketsa sering memancing komentar para penggemar sepeda motor konsep. Tidak terkecuali sketsa BMW S1000 Lightburner yang ditampilkan blognya.

Lightburner tampaknya berbasis streetfighter BMW S1000R. Bezzi tampaknya menawarkan kuda besi BMW yang bermodel naked, tetapi dengan roda belakang 16 inci dan ban ukuran 230 yang diperuntukkan untuk jalanan.

Memang belum diketahui benar mengapa untuk street bike tersebut harus mengambil dimensi roda yang aneh itu. Tetapi secara penampilan justru itulah yang menarik dari desain tersebut.

Bezzi pun merancang jok merah menyala dipadu dengan warna bodi biru dan perak seperti halnya rancangan motor balap BMW.

Lampu utamanya sepertinya terinspirasi dari Yamaha MT-03 yang bulat. Sedangkan fairing dan bagian belakang mirip dengan Aprilia Tuono V4. Paduan yang tak terlalu mengecewakan dan sah-sah saja mengambil inspirasi dari berbagai produk.

Bisa saja model adalah BMW S1000R, tetapi kalau boleh dengan pilihan yang lebih praktis pada ban dan bagian roda, tentunya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*