Produksi BMW G310R Sudah Mulai Berjalan di India

0
Produksi BMW G310R
BMW Motorrad sudah mulai melakukan produksi BMW G310R di India. Foto: Dok.BMW

Karnataka (naikmotor) – BMW Motorrad, divisi sepeda motor dari raksasa otomotif Jerman akhirnya memulai produksi model mid size-nya di India, BMW G310R yang sangat ditunggu.

BMW Motorad memastikan produksi BMW G310R sudah mulai berjalan di India di fasilitas manufaktur mitra aliansi BMW di India, TVS Motors. BMW G310R adalah sebuah proyek ambisius bagi pabrikan India, yang telah berkolaborasi dengan pabrikan besar Jerman itu untuk menghasilkan sepeda motor di India. Aliansi  BMW Motorrad dan TVS itu  memproduksi G310R di pabrik Hosur milik TVS Motor Company, yang terletak di dekat Bengaluru di Selatan negara bagian Karnataka.

BMW Motorrad akan mengekspor G310R yang diproduksi India ke negara-negara di Eropa, Asia dan juga ke Australia sebagai unit completely built up (CBU). G310R adalah sepeda motor berkapasitas terkecil dari pabrikan sepeda motor Jerman  yang legendaris itu.

BMW G310R didukung oleh mesin 313cc satu silinder empat langkah, yang menghasilkan 34 daya kuda pada 9.500 rpm dan 28 Nm torsi puncak pada 7.500 rpm. Mesinnya liquid cooled dan dipadukan dengan transmisi 6-speed manual.

Sepeda motor juga diduga akan ditawarkan dengan sistem pengereman mumpuni dengan cakram depan 300mm dan cakram belakang 240mm, dengan dual-channel Anti lock Braking System (ABS).

G310R akah dilengkapi layar multifungi pada instrument cluster, yang akan menampilkan sejumlah besar pilihan dan informasi bagi pengendara. Dan aian bersaing dengan KTM Duke dan RC 390.

BMW G310R diharapkan akan diluncurkan di India pada bulan Oktober 2016. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*