Bawa 200 Ubahan Baru, Triumph New Tiger 800 XCX Resmi Meluncur, Harga Rp 475 Juta

0
Triumph New Tiger 800 XCX
Triumph New Tiger 800 XCX resmi meluncur di Indonesia dibanderol Rp 475 juta off the road. Foto: Bayu Nurpatria

NaikMotor – Triumph New Tiger 800 XCX akhirnya resmi meluncur di Indonesia setelah sebelumnya diperkenalkan di Autovaganza bulan Juli lalu oleh PT GAS Triumph Motorycles Jakarta. Motor adventure asal Inggris ini pun dibanderol Rp 475 juta off the road.

Triumph New Tiger 800 XCX ini merupakan Tiger 800 generasi keempat sejak pertama kali hadir pada 2010 silam. Pembaruannya cukup banyak mulai sasis hingga mesin supaya lebih tangguh di jalan.

Fitur baru di New Tiger 800 XCX antara lain yakni layar TFT menggantikan layar digital di model lama. Layar full color ini diklaim membuat pengendara lebih mudah memantau kondisi motor.

Triumph Tiger XCX 800

Lampu-lampu semua sudah LED, posisi stang lebih ergonomis dibuat mundur 10mm ke belakang. Windscreen kini bisa disetel 5 tingkatan serta 5 mode berkendara (riding mode) dimana ada tambahan offroad pro.

“Hampir 200 pembaruan, dan salah satu fitur penting di New Tiger 800 XCX adalah mode Offroad Pro yang membuatnya tangguh di medan offroad,” kata Yudi Yulianto, Direktur PT GAS Motorcycles Triumph Jakarta di Kemang, Rabu (15/8/2018).

Rider yang doyan bertualang juga disuguhi bantingan suspensi dari WP Suspension di depan dan belakang, rem ABS, pemanas jok dan grip serta ketinggian jok yang bisa diatur mulai 840-860mm.

Triumph Tiger XCX 800

Triumph New Tiger 800 XCX dipersenjatai mesin 800cc 3-silinder yang mampu menyuplai tenaga 93 hp. Pelepasan energi diklaim lebih plong sebab model baru ini dibekali sistem knalpot lebih ringan 22 persen dari sebelumnya.

Keunggulan mesin baru ini antara lain meningkatkan traksi saat di medan off road. Rasio gir pertama dibuat lebih pendek, sehingga membuat respon tenaga dan akselerasi lebih dapat di putaran bawah.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY