Kejurnas Balap Motor 2015 Seri 2: Yudhistira Adaptasi Lagi di Supersport 600

0
IRS-Yudistira-SS600
Pembalap Kawasaki KYT Manual Tech mengaku harus beradaptasi lagi dengan motor Supersport 600 jelang Kejurnas Balap Motor 2015 Seri 2, akhir pekan ini. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Kelas Supersport 600cc kembali akan bergulir di Kejuaraan Nasional Balap Motor seri 2 di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini (8-9/8/2015). Akankah Yudhistira menyapu gelar juara seperti pada seri sebelumnya?

“Insya Allah, tetap berusaha dan berdoa,” begitu jawaban HA Yudhistira, pembalap Kawasaki KYT Manual Tech ketika ditanya soal peluangnya untuk kembali podium di kelas Supersport 600.

Pertama kali turun di balap ketahanan Suzuka 8 Hours Endurance Race 2015 (26/7/2015) lalu menggunakan motor Superbike Kawasaki ZX-10R, Yudhistira menghabiskan konsentrasi tinggi menaklukannya. Hampir sebulan penuh, Yudhis menguras kemampuannya mengendalikan motor berkapasitas 1.000cc tersebut.

“Saya sekarang harus banyak latihan lagi menyesuaikan dengan motor 600cc karena beda ritme dengan Superbike. Motor 1.000cc dengan teknologi canggih, semua feel di atas motornya dibantu dengan teknologi traction control dan grip ban yang bagus. Dan sekarang kembali ke mesin 600 standar yang serbamanual, jadi harus membiasakan lagi,”beber Yudhis yang turut mengantarkan Kawasaki Team Green mencapai posisi ke-9 di Suzuka Hours Endurance lalu.

Yudhis juga mengaku kehilangan kawan sekaligus lawannya di trek, M Fadli yang masih didera cedera hingga tidak bisa berduel di seri ini.

“Padahal dengan adanya lawan seperti Fadli kita bisa melatih feel fighting dan skill up bareng lagi untuk menghadapi race ARRC akhir bulan ini,” sebut Yudhis.

Tanpa Fadli, tim Honda kini mengandalkan Sudarmono dan Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team) serta duet andalan AHM Andi Gilang dan Gerry Salim (Astra Motor Racing Team), di luar nama M Dwi Satria (Wahana Dunia Motor).

“Saya pribadi berharap banyak dan selalu mendoakan teman, sahabat dan lawan di sirkuit untuk kesembuahn dan cepat kembali race bareng lagi di sirkuit,” harapnya. Aminn.. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here