Miniatur Figure Yudhistira, Bentuk Dukungan untuk Pembalap Pujaan

1
Yudhistira
Yudhistira
Minatur figure HA Yudhistira dari penggemarnya di Team33. Foto: Fandi Nashikin

NaikMotor- H. Ahmad Yudhistira, Siapa yang tidak kenal dengan juara nasional Supersport 600cc dan juga salah satu wakil Indonesia di ajang balap Asia Road Racing Championship.  

Bukan hanya bermodal wajah tampan, ramah tapi dari segi prestasi yang juga mengilap, juara nasional Superssport 2014-2015 dan posisi 3 klasemen akhir Supersport 600 ARRC 2015.

Pembalap asal Kalimantan Selatan yang tergabung dalam tim Kawasaki KYT Manual Tech ini bukan sekadar pembalap papan atas yang disegani lawan dengan skill mumpuni, namun juga terkenal dekat dengan penggemar. Dukungan para penggemarnya menjadi salah satu kekuatan Yudhis saat tampil di balapan yang tergabung dalam Team33.

Team33 adalah basis pendukung Yudhistira yang disesuaikan dengan nomor start andalan Yudhistira #33 dan aktif di dunia maya maupun off-air, khususnya saat memberikan dukungan di pinggir lintasan.

Team33 selalu hadir memberikan dukunganbaik lewat sosial media maupun datang langsung ke sirkuit, seperti halnya terlihat saat gelaran  ARRC Sentul beberapa waktu lalu. Puluhan anggota #Team33 berdiri di Tribun selatan atau persis di seberang pit tim Kawasaki, dengan spanduk khusus dan warna hijau khas Kawasaki penggemar kid Ninja ini jelas mudah terlihat.

#Team33 yang datang langsung ke Sentul mayoritas dari Kalimantan Selatan,di mana ada  sekitar 20 orang yang mendarat  untuk bergabung dengan dari Cikarang, Solo dan Kudus dan semuanya dikordinir oleh admin akun sosial media Team33.

Penggemar Yudhistira bukan hanya dari daerah asalnya saja, tapi hampir di seluruh penjuru Indonesia. Bisa diihat dari akun media sosialnya di mana di akun Instagram @team33 sudah mencapai lebih dari 65 ribu follower serta dua ribu pengikut di akun fan page facebook-nya.

Penggemar Yudhis juga tidak hanya didominasi oleh kaum hawa, karena para pria juga mengidolakan pemuda 23 tahun ini. Termasuk Fandi Nashikhin, bapak dua anak ini termasuk penggemar Yudhis sejak 2012 di mana awal Yudhistira bergabung dengan tim Kawasaki Manual Tech.

Fandi mulai mengoleksi pernak-pernik berbau #33 yaitu nomor start Yudhistira, t-shirt, poster sampai dengan helm dan miniaturnya.

Selain menonton balapan, team33 juga menunjukan dukungan langsung dengan mengenakan berbagai hal yang berbau Kid Ninja, tshirt, topi, helm, bendera termasuk dengan miniatur.

Fandi datang membawa miniatur figur Yudhistira dengan livery tahun 2014. Figure tersebut merupakan replika saat Yudhistira memenangi balapan terakhir di tahun 2015 sekaligus pengukuhan juara nasional Supersport 2015.

Sangat detail, di mana dari racing suit, helm, dan motornya dibuat sama persis dengan aslinya. Menurut Fandi,  mini model ini sudah dipersiapkan sejak lama, hampir 1 tahun proses pembuatanya tapi bukan dibuat sendiri oleh Fandi melainkan oleh modeller dari Semarang dan Jakarta.

Untuk lebih detail tentang mini model atau diecast bisa langsung kontak fandi atau gabung di grup facebook Indonesia Motorcycle Diecaster (IMD). (rls/Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*