Ini Pengganti Romano Fenati di Sisa Seri Moto2 2018

0
Pengganti Romano Fenati di Sisa Seri Moto2 2018
Xavier Cardelus akan menggantikan Fenati di sisa seri Moto2 2018. Foto: gpone

NaikMotor – Team Snipers telah menunjuk Xavi Cardelus sebagai pengganti Romano Fenati di sisa seri Moto2 2018. Semenjak murid bengal Rossi itu dicabut ijin balapnya.

Fenati sendiri bertekad meninggalkan dunia balap setelah kasus menarik tuas rem depan Stefano Manzi di Moto2 2018 Misano. Team Snipers telah melepas sisa kontraknya di musim 2018, Federasi Motor Italia mencabut ijin balapnya dan bahkan tim Forward Racing serta MV Agusta telah membatalkan kontraknya untuk musim Moto2 2019.

Kini Team Snipers menunjuk Cardelus sebagai pengganti Romano Fenati di sisa seri Moto2 2018. Pembalap asal Spanyol itu akan memulai debutnya bersama Snipers di seri Moto2 2018 Aragon seperti diberitakan media gpone.

Cardelus mulai dikenal di CEV pada 2015, dan kemudian menjadi Pembalap Supersport bersama MV Agusta dan Yamaha di beberapa musim terakhir. Pernah meraih poin di seri Jerez saat di MV Agusta dan di Losail saat bersama Yamaha.

Sebenarnya saat ini Cardelus beberapa kali memegang wildcard Moto2 2018 seri-seri Eropa dengan Avintia Stylobike Kalex, hingga seri Misano. Namun, hingga kini belum meraih poin baik di Jerez, Le Mans, Mugello, Sachsenring, Red Bull Ring dan Misano. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here