Romano Fenati Kembali ke Moto2 Musim Depan, Gabung di Tim SpeedUp

0
Fenati Kembali ke Moto2
Fenati kembali ke Moto2 , setelah tak memiliki lisensi akibat menarik tuas rem Manzi di Moto2 San Marino 2018. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Romano Fenati kembali ke Moto2 musim depan. Kembalinya Fenati ke GP kelas menengah 2022 itu dikonfirmasi Tim SpeedUp usai seri MotoGP Amerika lalu.

Fenati sempat dicoret dari Moto2 2018 dan dilarang mengikutinya kejuaraan dunia kelas menengah itu pada musim berikutnya setelah lisensinya dicabut. Gegara di GP San Marino tahun itu, di mana ia didiskualifikasi menyusul insiden Fenati menekan tuas rem saingannya, Stefano Manzi,  saat balapan.

Agar tetap bisa balapan mantan anak buah Rossi itu memulai lagi di Moto3 sejak 2019. Saat ini, pembalap berusia 25 tahun itu berada di urutan keempat dengan 1 kemenangan dan 3 podium.

Musim depan Fenati kembali ke Moto2 dan tergabung di Tim SpeedUp. Luca Boscoscuro, direktur Team SpeedUp, membenarkan pindahnya Fenati, “Kami sangat senang dengan kedatangan Romano di SpeedUp karena kami yakin dia adalah pembalap dengan potensi tinggi. Musim depan kami akan bekerja sama untuk membuat Romano mengekspresikan semua bakatnya. Saya yakin beberapa tujuan dapat dicapai dengan komitmen dan tekad, serta memberikan nilai bagi tim kami”. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*