DAM Resmikan 12 SMK Kurikululum Teknik Sepeda Motor di Jawa Barat

0

DAM_SMK_AL_FARISI_GARUT_01

Garut (naikmotor) – PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, hari ini, Selasa (25/8) kembali meresmikan 12 Sekolah Menengah Kejuruan yang didaulat masuk dalam pembinaan Kurikululum Teknik Sepeda Motor (KTSM),di SMK Al Farisi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Kolaborasi DAM dengan PT Astra Honda Motor (AHM) mengikat kerja sama dengan  12 SMK, diantaranya, SMK Tunas Bangsa Ngamprah, Kab. Bandung Barat, SMK Muthia Harapan Cicalengka,Kab. Bandung, SMK Merdeka, Kota Bandung, SMK Pasundan 2, Kota Bandung, SMK Master Indonesia, Kab. Bogor, SMK Miftahussalam, Kabupaten Ciamis, SMK Taruna Bhakti, Kabupaten Cianjur, SMK Teknologi, Kabupaten Karawang, SMK Manangga Pratama, Kota Tasikmalaya, SMK Al Farisi, Kabupaten Garut, SMK Bina Insan Kamil, Kota Bekasi, dan SMK Tri Bintang Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development, mengatakan, 12 sekolah terpilih ini akan langsung bergabung dalam jaringan sekolah pengembangan KTSM yang sebelumnya baru berjumlah 81 (delapan puluh satu) sekolah yang memiliki jurusan otomatif kendaraan roda dua yang tersebar di Jawa barat.

Sekolah akan langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1). Output yang diharapkan adalah siswa-siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau wiraswasta.

Sejak 2009, DAM secara aktif telah memulai program KTSM Honda ini . Kurikulum ini mencakup silabus khusus yang disaranai untuk siswa tingkat SMK, dan dilanjutkan dengan penyiapan sarana fisik, berupa laboratorium di sekolah-sekolah yang terpilih.

Sementara itu, Handy Hariko, Senior Manager Tecnical Service Division PT AHM, menjelaskan, Program Kurikulum ini bukan hanya sebagai program Corporate Social Responsibility semata, namun lebih dari itu menyiapkan siswa sekolah untuk siap bekerja bahkan berusaha sendiri seperti buka bengkel sepeda motor di masa depan. (YA/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here