Yamaha Motor Co Suntik Rp 2,17 Triliun ke Grab Buat ‘Garap’ Indonesia

0
Yamaha Motor Co
Yamaha Motor Co suntik Rp 2,1 triliun kepada Grab Holdings. Foto: tabloidbintang.com

NaikMotor – Yamaha Motor Co dan Grab Holdings menandatangi kerjasama untuk memperluas bisnis layanan pemesanan angkutan sepeda motor alias ojek online di ASEAN dengan fokus utama di Indonesia.

Yamaha Motor menginvestasikan 150 juta dolar AS atau Rp 2,1 tiriliun kepada Grab. Keduanya akan bersinergi memperluas bisnis layanan pemesanan dan menyediakan layanan dengan menerapkan solusi serta inovasi terkini.

Dengan kerjasama ini Grab akan memanfaatkan teknologi Yamaha dalam aspek keselamatan sepeda motor. Sedangkan mitra Grab akan mendapat kemudahan proses pembelian motor bagi mereka yang bergabung.

Yamaha Motor Co
Foto: Tech in Asia Indonesia

“Kami mengantisipasi kemajuan signifikan melalui kerjasama strategis dengan Grab Holdings. Selain meningkatkan keamanan melalui penggabungan teknologi Yamaha Motor dalam sistem transportasi baru yang melibatkan partisipasi pengguna,” kata Takuya Kinoshita, Executive Officer, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co.

Grab adalah salah satu platform mobile O2O yang paling sering digunakan di ASEAN. Saat ini Grab telah diunduh lebih dari 125 juta perangkat seluler, memberi pengguna akses ke lebih dari 8 juta pengemudi, pedagang, serta agen.

Sejak didirikan pada 2012, Grab telah menyelesaikan lebih dari 2,5 miliar pesanan ojek. Grab juga menawarkan layanan transportasi on-demand, di samping layanan pengiriman makanan dan paket di 235 kota yang ada di 8 negara.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Yamaha untuk mengembangkan dan memberikan layanan mobilitas yang aman kepada mitra pengemudi sepeda motor kami di Indonesia. Keselamatan mitra pengemudi dan penumpang adalah hal yang sangat penting bagi kami,” kata Ming Maa, President Grab.(Rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here