Superbike Yamaha YZR-R1 Mengaspal di Yamaha Trackday R Series

0
Lima-pembeli-pertama-All-New-YZF-R1-di-Yamaha-Track-Day-di-Sentul-International-Circuit
Lima konsumen pertama yang membeli All New YZF-R1 berkesempatan menggeber motornya di ajang Yamaha Trackday R Series di Sentul, Kamis (27/8/2015). Foto: Yamaha

Sentul (naikmotor) – Belum lama diluncurkan di GIIAS 2015, Yamaha All New YZR-R1 sudah mengaspal di Sirkuit Sentul di acara Yamaha Trackday R Series.

Sebanyak 50 orang penunggang big bike dari Yamaha Revs CBU (YRC) Jakarta dan Yamaha Racing Factory Bali (YFRB) berkumpul mengikuti Trackday Series, Kamis (27/8/2015).

Ini adalah kali kedua diadakannya aktivitas itu yang menjadi ajang gathering dan coaching clinic komunitas Yamaha R Series.

Dengan bangganya mereka menjajal deretan R Series family populer YZF-R25, YZF-R6 dan yang baru diluncurkan di Indonesia yaitu All New YZF-R1. Lima konsumen pertama yang membeli All New YZF-R1 berkesempatan menggeber motor anyar itu.

Suasana kebersamaan terjalin penuh diantara pemuja R Series ini. Dan dalam kesempatan istimewa ini mereka fokus mengikuti coaching clinic yang diberikan instruktur rider senior Yamaha yakni Harlan Fadillah.

Pengetahuan teori dan praktek riding itu meliputi bike introduce (machine & performance, electronic stuff, suspension stuff, tyre stuff), track & skill introduce (track layout, track regulation, body position, racing line, braking), safety introduce (safety rules, safety gear, final check safety).

Di sirkuit dipandu Harlan, peserta Track Day menjajal beberapa lap untuk menerapkan teori yang sudah didapatkan. Di sesi pertama dalam 5 lap, para peserta praktek body position, racing line, braking. Setelah itu di sesi kedua sebanyak 3 lap dilahap untuk melatih hal yang sama body position, racing line, braking.

”Pentingnya memahami cara berkendara yang benar dan tepat dan juga safety pengendara, membuat kami membuka kembali Track Day ini. Hal ini juga merupakan bagian dari program Yamaha bagi konsumen dan komunitas R Series. Dengan kegiatan ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan makin terjalin dengan baik diantara mereka. Spesial lagi 5 konsumen pertama pembeli All New YZF-R1 dapat kesempatan menjajal motor tersebut,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (rls/NM)

LEAVE A REPLY