Walah Baru 2 Tahun Berdiri, Ternyata Museum Milik Jorge Lorenzo Tutup

0
Museum Milik Jorge Lorenzo Tutup
Museum milik Jorge Lorenzo di Andorra, Spanyol tutup. Foto: museum99

NaikMotor – World Champions by 99, nama museum yang memarkan semua memorabilia balap GP maupun F1 tidak beroperasi lagi. Ya, museum milik Jorge Lorenzo tutup.

Namun, apa alasan museum milik Jorge Lorenzo tutup hingga kini masih belum ada penjelasan resmi dari Pembalap MotoGP yang baru bergabung di Repsol Honda itu. Padahal, Lorenzo butuh 4 tahun untuk mewujudkan museum impiannya itu.

Di museumnya Jorge Lorenzo memamerkan koleksi riding gear di museumnya. Tetapi bukan hanya koleksi balapan MotoGP yang dipamerkan di sana, juga koleksi milik pembalap F1.

Museum ini diklaim sebagai tempat pameran terbaik koleksi Juara Dunia MotoGP. Berkat koleksinya yang lengkap menampilkan berbagai item yang pernah digunakan oleh Barry Sheene, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Sementara dari F1 tampak pula milik mendiang Ayrton Senna dan Michael Schumacher

Pada bagian koleksi Lorenzo sendiri, ada sepeda motor sport Yamaha M1 yang mengantarkannya menjadi Juara Dunia MotoGP 2015, saat masih tergabung di Movistar Yamaha. Koleksi itu sebagai bagian dari perayaan pencapaiannya tersebut.

Berdasarkan pendapat berbagai sumber diperkirakan tutupnya museum Lorenzo itu akibat kebijakan pemerintah Andorra yang menaikkan tarif pajak. Karena tak lama setelah staf museum dipanggil pemerintah setempat, museum tutup hingga waktu yang tidak ditentukan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here