Jorge Lorenzo Kumpulkan Memorabilia Jawara MotoGP dan F1 di Museum

0
lorenzo_worldchampion_museum-
Jorge Lorenzo berinisiatif mengumpulkan koleksi memorabilia para jawara dunia MotoGP dan F1 di museum di Andorra. Foto: Istimewa

Andorra (naikmotor) – Jorge Lorenzo telah mendirikan museum yang didedikasikan bagi para juara motorsport baik dalam ajang F1 atau MotoGP di Andorra, Spanyol.

Koleksi yang ditampilkan adalah koleksi pribadi milik juara dunia MotoGP dari Yamaha, Jorge Lorenzo dan para pembalap lainnya. Memorabilia yang disumbangkan itu berupa helm dan baju balap serta pernak-pernik lainnya milik para juara motorsport.

Jorge Lorenzo secara khusus hadir di Andorra untuk membuka museum bagi jawara motorsport itu. Berisi koleksi yang berjumlah lebih dari 100 buah peninggalan para legenda dalam konteks ‘koleksi para juara dunia’. Jorge menyumbangkan koleksinya sebagai inisiatif untuk berbagi dengan fans, koleksi pribadi yang telah dikumpulkannya bertahun-tahun selama berkiprah di dunia motorsport.

“Awalnya saya melakukannya untuk kesenangan sendiri saja.Tapi sekarang saya ingin berbagi dengan penggemar otomotif lainnya. Ada banyak kolektor memorabilia Formula 1 dan MotoGP, tapi niat saya itu adalah untuk menciptakan koleksi terbesar yang ada dan membuatnya tersedia untuk para penggemar motorsport, ” sebut Lorenzo.

Gagasan Lorenzo untuk memorabilia balap lahir empat tahun lalu ketika, bertemu dengan Sebastian Vettel, juara F1. Kedua juara dunia itu lalu saling bertukar pakaian, sejak saat itu Jorge mulai menumpuk benda-benda dan pakaian dari beberapa di antaranya pembalap terbesar secara bertahap.

“Saya beruntung untuk memiliki barang-barang milik 27 juara dunia Formula 1 termasuk Jim Clark, Gilles Villeneuve, James Hunt dan Niki Lauda”, ujarnya. “Dan tentu saja Schumacher, yang saya memiliki 15 pakaian dari 17 musim balapan di F1.”

Bukan hanya koleksi seperti sepeda, pakaian dan helm dari Barry Sheene, Wayne Rainey, Eddie Lawson, Freddie Spencer, tetapi uniknya, tetapi juga lawan-lawannya seperti Marquez dan Rossi.

Museum itu memiliki luas 400 m2 , yang akan diresmikan pada paruh pertama bulan Juli di Andorra dekat Pyrénées. Dilengkapi dengan  restoran, toko-toko dan ruang khusus simulator serta layar raksasa untuk menyaksikan balapan. (Afid/nm) 

lorenzo_worldchampion_museum-1

LEAVE A REPLY

*