Yamaha Indonesia Umumkan Komposisi Tim Balap Musim 2019

0
Yamaha Indonesia
Yamaha Indonesia resmi mengumumkan komposisi tim balap musim balap 2019. Foto: Gilang

NaikMotor – Yamaha Indonesia resmi mengumumkan komposisi tim balap musim 2019. Mulai dari tim pabrikan Yamaha Racing Indonesia (YRI) hingga tim pendukung yang bertarung di kejuaraan nasional.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) mengatakan musim 2018 merupakan musim yang sangat baik. Mulai dari Kejurnas Motoprix, IRS, ARRC sampai WSSP300.

Kami berharap dapat kembali meraih hasil yang baik di 2019, melalui tim serta pembalap terbaik kami, dan YIMM yang selalu memberi dukungan penuh kepada mereka,” kata Morimoto.

Untuk kejuaraan balap bebek paling bergensi, Kejurnas Motoprix 2019 total terdapat 14 tim yang akan bertarung. Region 1 Sumatera 4 tim, Region 2 Jawa 5 tim, Region 4 Kalimantan 2, dan Region 5 Sumatera 3 tim.

Yamaha Indonesia

Untuk balap motor sport, Kejurnas Indospeed Race Series (IRS), Yamaha menurunkan 5 tim yang akan berlaga di kelas Sport 150 dan Sport 250 dengan menggunakan YZF-R15 dan YZF-R25 produksi dalam negeri.

Di level kejuaraan internasional yakni Asia, Yamaha Indonesia kembali menunjukan komitmennya untuk membawa para pembalap lokal ke kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC).

Pada musim ini, Yamaha Racing Indonesia akan menurunkan empat pembalap andalannya yaitu M. Faerozi dan Anggi Setiawan yang keduanya merupakan jebolan Yamaha VR46 Master Camp dan akan turun di kelas Asia Production 250 (AP250).

Sedangkan di kelas Under Bone 150 (UB150), dua pembalap belia Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra yang juga merupakan adik kandung dari Galang Hendra Pratama siap bertarung menggunakan motor MX-King 150.

Di level kejuaraan dunia ada nama Galang Hendra Pratama kembali dipercaya oleh Yamaha Indonesia untuk berlaga di kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) dengan menggunakan motor YZF-R3 buatan Indonesia.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY