Dakar Rally 2015 : Pertarungan Bab Baru Dimulai Lagi

0
29

IMG_4624.JPG

Argentina (naikmotor.com) – Banyak pereli yang menaruh harapan besar untuk bisa tampil sempurna di Dakar Rally (DR) 2015. Bukan hanya tampil sebagai pemanis saja, lebih dari itu banyak pereli ingin tampil melebihi target yang mereka canangkan.

Hari ini, Minggu (4/1) balapan terganas dunia itu sudah dimulai. Artinya pertarungan bab baru tahun ini dimulai lagi. Pereli pun langsung tampil agresif. Di kategori roda dua yang sudah dilepas sejak pukul 07.50 waktu setempat, 20 pereli dilepas secara bersamaan.

Dipastikan semuanya langsung tampil agresif, termasuk Sam Sunderland yang langsung mendominasi urutan terdepan. Pereli asal Inggris itu, membawa KTM dan meninggalkan rival-rivalnya hingga ke titik check point yang pertama.

Adapun jarak yang disajikan dari Buenos Aires ke Villa Carlos Paz, sejauh 175 kilometer untuk kategori motor untuk special stage-nya (SS). Sementara untuk jarak terkoneksi sebelum dan setelah SS pertama adalah 663 kilometer. Jadi total jarak untuk etape pertama adalah 838 kilometer.

Jika melihat jauhnya jarak yang tersaji di etape pertama ini, bisa dipastikan rute ini adalah rute marathon yang bakal ditempuh dengan rentetan pereli dilepas dalam waktu yang berdekatan.

Adapun jarak jalur setelah etape spesial yang sangat panjang yaitu sekitar 519 kilometer, akan menguras tenaga pereli di hari pertama. Tentu sangat penting untuk tak tampil terlalu agresif, agar tetap bisa tampil konsisten di etape-etape selanjutnya. (Spy/NM) Foto: Red Bull

 

LEAVE A REPLY

*