Nih, Daftar Komunitas di Acara Pesta Pora Roda Dua Kaskus

0
Daftar Komunitas di Acara Pesta Pora Roda Dua Kaskus
Komunitas penggemar motor Honda bebek lawas, C'Duck Astrea akan ikut ambil bagian di acara Pesta Pora Roda Dua Kaskus. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Kaskus akan menggelar Festival Sore Hore Vol.4 dengan menyasar komunitas motor di Arkadia Green Park, Jl. TB Simatupang, Jakarta, 30-31 Maret 2019. Berikut daftar komunitas di acara Pesta Pora Roda Dua Kaskus. 

Festival Sore Hore vol.4 ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti kopi darat, sharing info, showcase motor – motor unik dan modif, serta berbagai kompetisi menarik mulai slow riding competition dan balap motor mini.

Selain itu, mereka merangkul para penggila sepeda motor berbagai kalangan mulai skuter, bebek tua hingga sportbike. Nah, daftar komunitas di acara Pesta Pora Roda Dua Kaskus antara lain.

  1. Komunitas Motor Mini

Kumpulan para pecinta motor mini atau motor kecil (mocil) dengan kapasitas 50 – 110cc. Berdiri sejak 2012, KOMMI punya ratusan anggota bermarkas di Radio Dalam Jakarta Selatan.

  1. Kaskus Thailand Racing Look (@ktrl_kaskus)

Kumpulan para pecinta motor yang menggemari Thailand Look (Mothai) dan Racing Look. Komunitas ini punya anggota di pulau Jawa, Sumatera hingga Kalimantan yang aktif kopdar dan melakukan sunday morning ride (sunmori).

  1. C’Duck Astrea (@cduck.astrea)

Sedikit nostalgia motor klasik andalan kita dulu, Honda Astrea. Sekumpulan pecinta Astrea C-series membentuk komunitas C’Duck Astrea di tahun 2018.  Huruf “C” sendiri mengacu pada nama C-Series, sedangkan “Duck” mengacu pada motor bebek. Mayoritas anggotanya menggunakan Astrea series C-100 dan C-70.

  1. Yamaha Lawas Club (@yamahalawasclub)

Komunitas khusus pecinta motor lawas khususnya Yamaha. Berdiri sejak November 2015, komunitas ini sudah sering diundang ke pameran – pameran karena koleksi motor klasiknya yang menarik, seperti Yamaha 350 YR-1, Yamaha RX 100, Yamaha FS1-E, dan masih banyak lagi.

  1. Vespakuser (Vespa on Kaskus @vespakuser)

Komunitas buat para pecinta skuter khususnya Vespa yang terbentuk dari forum Kaskus. Biasanya para anggotanya ini diskusi seputar mesin, spare part, hingga bertukar informasi terkait toko dan bengkel terpercaya. Selain itu, mereka juga aktif mengadakan gathering, touring, hingga baksos.

  1. Kracker Supermoto (@krackermoto)

Komunitas yang lahir dari diskusi antarpenggemar D-Tracker di Kaskus dan kini menjadi salah satu komunitas motor yang besar di Indonesia.  Awalnya, Kracker adalah komunitas supermoto yang anggotanya terdiri dari owner Kawasaki D-Tracker 150. Seiring berjalannya waktu banyak owner-owner lain seperti KLX-150 (supermoto), D-Tracker 250, dan KLX-250 (supermoto) yang bergabung sehingga cakupannya menjadi lebih luas.

  1. FR2 Kaskus (@fr2.official)

Komunitas yang terbentuk dari diskusi sesama bikers di Forum Roda Dua Kaskus ini terbuka bagi siapapun yang cinta riding, tidak membatasi  motor apa digunakan anggotanya selama mau ikutan kopi darat, gathering nasional hingga touring barengan. Komunitas ini tersebar di Jakarta, Jogja, Malang, Bali, Manado, Tangerang, Bogor, sampai Palu.

  1. R25 Owner Kaskus (ROCK @rock_r25ownerkaskus)

Komunitas pecinta Yamaha YZF-R25 atau MT-25 yang rajin mulai balapan di Sentul hingga touring hingga diskusi mengenai modifikasi R-25.

Kaskus juga mengajak pecinta motor klasik untuk ikut riding bersama Danang Kowang dan Qudwahnday, selain itu untuk seluruh pecinta motor modern bersama M. Fadli, dengan titik kumpul di MotoVillage Kemang pukul 14.30 WIB, Sabtu (30/3/2019). (rls/NM)

Festival Sore Hore, map rute sore hore riding, foto : KASKUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here