Keren Nih Zero Engineering Bakal Meluncur Setelah Pemilu

0
Zero Engineering
Satu lagi merek moge akan hadir di Indonesia bernama Zero Engineering. Foto: Zero Engineering

NaikMotor – Satu lagi merek moge akan hadir di Indonesia bernama Zero Engineering (ZE). Motor ini masuk lewat tangan Hobby Motor, importir spesialis motor hobi dan besar yang bermarkas di Arteri Pondok Indah, Jaksel.

“Rencananya kita akan launching setelah pemilu. Saat ini unitnya sudah ada di pelabuhan. Motor ini akan jadi pilihan buat para penggemar motor besar dan motor custom,” kata Michael Sofyan, Direktur Hobby Motor.

Buat yang asing dengan nama Zero Engineering ini tidak ada sangkut pautnya dengan motor listrik Zero Motorcycles. ZE  merupakan motor kustom produksi massal kreasi builder papan atas Jepang, Shinya Kimura.

Zero Engineering

Shinya Kimura adalah nama besar dibalik workshop Chabott Engineering yang merupakan cikal bakal rahim ZE. Workshop Zero Engineering didirikan di Okazaki, Jepang, pada 1992 dan terkenal dengan ciri khas Samurai Choppers.

Shinya sempat hijrah ke California dan tahun 2006 dan hanya membangun tiga sampai empat custom bike per tahun. Konon, sebanyak USD 100,000 harus disiapkan jika ingin mendapatkan racikan tangannya dengan waiting list lebih dari setahun.

Pada 2002, ZE bekerjasama dengan Plot Incorporated dan memproduksi sepeda motor massal pertamanya. Konsepnya tetap motor custom hand made dengan frame rigid dan fork depan tipe springer.

Saat ini Zero Engineering memasarkan beberapa model seperti Type 5, Type 6, Type 9 Evo dan Type 9 Shovel. Jantungnya memakai mesin aftermarket S&S yang sudah tak asing buat penggemar Harley-Davidson.(Agl/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here