Aprilia Resmi Kontrak Bradl di MotoGP 2016 dan Sam Lowes di MotoGP 2017

0
Bradl-Kontrak-Aprilia-MotoGP-2016
Aprilia mengumumkan secara resmi mengontrak Stefan Bradl sebagai pembalapnya di MotoGP 2016 serta Sam Lowes untuk musim 2017. Foto: Aprilia Racing

Noale (naikmotor) – Aprilia Racing akhirnya secara resmi menyatakan komitmen mereka untuk mengontrak Stefan Bradl untuk MotoGP 2016. Hal itu mereka wujudkan usai melihat konsistensi kuat yang diberikan oleh pembalap asal Jerman itu. Ia bisa langsung bisa tampil menyaingi performa rekan setimnya yaitu Alvaro Bautista yang sudah memperkuat tim tersebut sejak akhir tahun 2014 lalu.

Sebelumnya pilihan tim Aprilia Racing terdapat pada beberapa orang pembalap. Namun kemungkinan yang paling besar memang hanya di dua nama tersebut, yaitu Bradl dan Sam Lowes. Namun karena pengalaman Bradl yang sudah berlaga di MotoGP selama 4 musim, maka Aprilia menjatuhkan pilihannya pada Bradl.

“Bradl memang akan selalu menjadi pilihan tim-tim balap di MotoGP. Tapi yang paling menakjubkan darinya adalah Ia mampu beradaptasi dengan cepat pada sebuah motor. Ia bahkan sangat presisi dalam memberikan masukan pada tim teknis, sehingga tim bisa bekerja maksimal memberikan servis setup performa pada tunggangannya,” beber Romano Albesiano, direktur teknis Aprilia Racing.

Tidak jauh berbeda dengan kesenangan tim Aprilia Racing menyambut Bradl di tim mereka, sang juara Moto2 tahun 2011 itu pun tak canggung mengatakan bahwa tim Aprilia Racing adalah salah satu tim terbaiknya.

“Saya sangat menyukai cara mereka mempersiapkan setiap sesi. Sepertinya sudah terukur target apa yang ingin mereka capai dari sesi ke sesi. Jelas saya speechless jika harus menggambarkan profesionalisme mereka dalam menjalankan tim balap ini,” sambut Bradl.

Ungkapan Bradl tentunya tidaklah berlebihan. Lantaran tim Gresini Racing yang menjalankan Aprilia Racing MotoGP adalah tim yang memang sudah lama selalu mampu membawa pembalap tampil kompetitif di MotoGP. Salah satunya yang paling legendaris adalah Sete Gibernau yang mampu memberikan perlawanan ke tim factory saat Ia bergabung di tim tersebut. Kemudian ada juga nama mendiang Marco Simoncelli.

Meski kemudian Aprilia tak memilih Lowes di kelas MotoGP untuk tahun 2016, namun Ia tetap bersama tim Aprilia di kelas Moto2. Tentunya ini menjadi strategi tersendiri tim Gresini Racing, lantaran Lowes adalah satu satu pembalap yang mampu tampil kompetitif. Tentu ini jadi kesempatan untuk membawanya menjadi sang juara di Moto2 2016 sekaligus membawa brand tim Gresini Racing di Moto2.

Pekerjaannya sebagai pembalap di kelas Moto2 akan berdampingan dengan posisinya sebagai test rider tim Aprilia Racing di 2016. Ini menjadi persiapannya untuk beradaptasi lebih cepat dengan Aprilia RS-GP, sebelum membalap secara resmi di MotoGP 2017. (Spy/NM)

 

LEAVE A REPLY