Vinales Akan Debut Bersama Aprilia di MotoGP Aragon, Nasib Savadori?

0
Vinales Debut Aprilia Aragon
Maverick Vinales akan debut dengan tim Aprilia di MotoGP Aragon 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Maverick Vinales akan memulai debut balapannya bersama tim Aprilia di MotoGP Aragon 2021. Dengan masuknya Vinales, bagaimana nasib Lorenzo Savadori? 

Setelah melalui tes selama dua hari di Misano, Aprilia Racing Team Gresini mengonfirmasi bahwa Top Gun akan mulai balapan dalam balutan warna Aprilia selama sisa musim 2021, dimulai dari seri Aragon (12/09/2021). Vinales pun akan menemani Aleix Espargaro dalam balapan, menggantikan posisi Lorenzo Savadori.

Savadori akan kembali bekerja sebagai test rider untuk musim 2022. Untuk sisa musim ini, Savadori akan ambil bagian dalam wildcard yang tersedia untuk Aprilia. Jadwal pembalap Italia ini pun akan segera diumumkan setelah ia dinyatakan pulih dari cedera malleolus kanan yang retak yang ia derita akibat crash dengan Dani Pedrosa (wildcard KTM) di MotoGP Styria 2021.

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim saat ini dan untuk tahun 2022 dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pembalap kami secara maksimal. Di samping pembalap kami yang telah dikonfirmasi, Aleix, juga kesenangan kami untuk menyambut atlet berbakat seperti Maverick ke tim Aprilia Racing, yang menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan motornya secara langsung dan yang saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik di GP Aragon,” ujar Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing.

“Kali ini, kami juga menegaskan peran Lorenzo sebagai test rider 2022. Ini adalah posisi fundamental yang menghargai upaya besar yang telah dia tunjukkan dalam mengembangkan RS-GP baru, di mana dia akan menyelesaikan musim 2021 dengan memanfaatkan wild card yang kami miliki yang akan diputuskan bersama segera setelah dia kembali ke kebugaran 100%,” lanjutnya.

Sementara itu, menanggapi debut Vinales di GP Aragon, Romano Albesiano selaku Teknikal Direktur Aprilia Racing mengatakan, “Keputusan untuk menempatkan Maverick di trek dari Aragon adalah hasil langsung dari tes yang dilakukan di Misano.”

“Bukan suatu hal yang pasti, setelah karier yang dihabiskan hingga sekarang dengan motor dengan in-line engine, Maverick akan memiliki feeling yang baik dengan V4 kami secara langsung. Inilah mengapa tes di trek ini, yang secara historis tidak mudah untuk motor kami, adalah momen penilaian yang penting. Oleh karena itu, kami puas dengan reaksi positif Maverick, yang menunjukkan perasaan yang baik baik dengan RS-GP dan dengan tim dan metode kerja kami.”

“Bakatnya dan Aleix, dikombinasikan dengan pengalaman yang diperoleh Lorenzo musim ini, membuat kami optimis tentang masa depan proyek MotoGP kami,” imbuh Albesiano. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY