SAIME 2019: Panitia Flat Track  Main Tanah TNT Cup Harus Tolak 50 Peserta

0
181
Main Tanah TNT Cup
Flat track Main Tanah SAIME 2019 x TNT Cup. Foto: Wawa

NaikMotor – Luar biasa antusias para penggemar fun race flat track di acara Main Tanah persembahan Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition (SAIME 2019) dan Tea’N Toast (TNT), Minggu (4/8/2019) di Lingkar Indy Bintaro Sektor 7. Bayangkan, panitia Main Tanah TNT Cup tolak 50 peserta di antara 200 starter.

Ya, event SAIME 2019 tampil beda di tengah pergeseran lokasi dari biasanya di area selatan Jakarta ke kawasan Bintaro. Sejak Sabtu sore, trek tempat diadakannnya acara fun race berkonsep flat track tersebut sudah didatangi calon peserta yang ingin menjajal. Salah satu konten barunya SAIME 2019 x TNT mempersembahkan acara balapan tanah berkonsep flat track  dengan nama Main Tanah. Ada 6 kelas yang dilombakan yakni Monyet, Mesin Tidur, Mesin Berdiri, Chopper, Big Bore dan Ducati One Make Race

Takut kehilangan slot, dari Sabtu malam hingga Subuh, para peserta sengaja menginap di area tersebut dengan mendirikan tenda dan bergelimpangan di atas rumput lapangan. Bukan hanya dari sekitar Jakarta, namun dari Sukabumi, Bandung sampai Solo ikut dalam acara seru ini. Sampai akhirnya panitia Main Tanah TNT Cup harus tolak 50 peserta, kenapa?

“ Sungguh diluar dugaan antusias penggemar balapan tanah ini. Kita bisa dapat 200 peserta dan terpaksa 50 yang ingin ikut kita tolak dengan keterbatasan waktu serta mereka telat datang kesiangan,” sebut Ade Habibie, pendiri dari event TNT Cup ini.

Memang yang turun bukan pembalap professional, namun hanya komunitas atau bengkel custom. Namanya juga fun race, ada saja peserta yang berkostum aneh-aneh dari gaya anak sekolah sampai hansip. Peserta hanya dipungut biaya Rp 100 ribu untuk mendapatkan nomor start serta menandatangi perjanjian tidak ada tuntutan kalau terjadi insiden.

Membludaknya peserta ini membuat panitia kewalahan, tidak ada briefing yang melibatkan keseluruhan peserta sebelum race sampai kurangnya kontrol berkaitan dengan perlengkapan safety semisal sarung tangan. “Iya, kita kelabakan juga, event hanya dibuat satu hari, next harus 2 hari kali ya,” sebut Galih dari Axial Garage yang menjadi OC TNT Cup ini. Selamat! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*