Touring Merdeka HMPC Indonesia 2019 Tunjukkan Nasionalisme Komunitas MegaPro

0
Touring Merdeka HMPC Indonesia 2019
Touring Merdeka HMPC Indonesia 2019 digelar serentak memperingati HUT RI ke-74. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 serentak. Touring Merdeka HMPC Indonesia 2019 digelar bersama komunitas Honda lainnya.

Walaupun sepeda motor Honda MegaPro sudah disuntik mati oleh PT Astra Honda Motor, semangat pecinta MegaPro yang tergabung di Honda MegaPro Club (HMPC) Indonesia masih bergelora seperti para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Acara tahunan Touring Merdeka dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke-74 diadakan secara serentak di beberapa regional, tujuannya tentu untuk mengenang dan menghargai jasa pahlawan Indonesia. Mengusung tema “Bersinergi Dalam Persatuan dan Kemerdekaan” ada tiga inti acara yang tentunya wajib dilakukan setiap regional dalam Touring Merdeka HMPC Indonesia 2019 itu.

Penyelenggaraan Touring Merdeka wajib melakukan upacara bendera, baksos kepada veteran dan pengenalan sejarah kepada peserta Touring Merdeka. Tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa regional melakukan inovasi seperti adanya lomba ala 17-an dan lain lain.

“Kita sebagai member HMPC Indonesia khususnya harus bisa mengenang jasa – jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan ini. Saya juga terharu dengan Upacara Bendera yang semuanya dilakukan oleh member berjalan dengan baik dan khidmat,” ujar Bro Joe Febri, Ketua Umum HMPC Indonesia.

Bang Joe sapaan akrab Ketua Umum, menjabarkan rangkaian acara Touring Merdeka akhir pekan lalu, bahwa ada beberapa chapter dan regional yang mengadakan Touring Merdeka seperti Jawa Timur (Surabaya), Sumatera, Sulawesi, dan Jawa Barat (Subang).

Secara simbolis pengurus pusat HMPC Indonesia menghadiri Touring Merdeka di Jawa Barat yang berlangsung di Monumen Perjuangan 45 Ciseupan Cibuluh Tanjung Siang Kabupaten Subang, Jawa Barat. Animo peserta yang tinggi membuat member HMPC Indonesia di luar pulau Jawa turut hadir membawa MegaPro nya dalam acara, seperti HMPC Lampung dan HMPC Palembang.

Sementara di wilayah Jawa Timur atau biasa disebut HMPC Indonesia regional Jatibara, wilayah ini bukan hanya mengadakan Touring Merdeka di Gedoeng Joeang Surabaya tetapi juga launching HMPC Indonesia chapter Surabaya. Dengan begitu HMPC Indonesia sudah memiliki 86 chapter yang terdata di seluruh Indonesia. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here