Race 1 IRRC Seri 4 Sentul 2015: MX King Tammy Rebut Juara IP150

0
MXKing-Tammy-Juara-Ip150-IRRC-Sentul
Tamy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing) menjuarai race pertama IRRC FDR Cup 150cc mengalahkan Aditya Pangestu (Astra Motor Racing Team) di Sentul, Sabtu (10/10/2015). Foto: istimewa

Sentul (naikmotor) – Pembalap Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing asal Jawa Barat, Tammy Pratama, berhasil menjuarai kelas IRRC FDR Cup 150 atau IP150 di seri keempat Kejurnas Balap Motor 2015 atau Indonesia Road Racing Championship (IRRC), Sabtu (10/10/2015) di Sirkuit Sentul.

Tammy Pratama yang memacu Yamaha MX King 150 unggul dari pembalap Astra Motor Racing Team, Aditya Pangestu yang menggeber Honda CB150 Streetfire. Tamy bermain cerdik untuk menaklukan Adit di tikungan terakhir menuju finis. Mereka terlibat dalam duel seru di depan meninggalkan rombongan lain di belakang.

“Saya sudah percaya diri sejak sesi kualifikasi karena motor saya prima. Saya perhatikan satu-satu lawan saya untuk mengukur kemampuan saat balap,” sebut Tammy yang mengawali start dari posisi keempat.

Tammy mengakui bahwa bermain di Sentul butuh strategi khusus tidak boleh ngotot melaju sendirian di depan.” Saya langsung nempel Adit hingga bisa membuat jarak dengan yang lain. Nah, jelang finis saya lihat juga Adit menunggu saya untuk mendahuluinya agar bisa mendapat angin, namun saya tahan posisi hingga seperempat mau finis, saya geber,” papar Tammy.(Arif/nm)

MXKing-Tammy-Juara-Ip150-IRRC-Sentul_Hasil-race-1

LEAVE A REPLY

*