Juara di Race Pertama, Yudhistira Ingin Sempurnakan Juara Nasional Supersport

0
77
IRRC-Supersport-600-Race-1_YUdhis
Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki) merebut juara race pertama Supersport 600 Indonesia Road Racing Championship 2015 di Sentul, Sabtu (10/10/2015). Foto: istimewa

Sentul (naikmotor) – Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki, HA. Yudhistira kembali memenangkan Supersport 600 cc race pertama di ajang Kejurnas Balap Motor atau Indonesia Road Racing Championship di Sirkuit Sentul, Sabtu (10/10/2015).

Dengan hasil ini, Yudhistira sudah mengantongi 125 poin hasil dari lima race yang telah dijalaninya dan memastikan Juara Umum Nasional Supersport 600 cc.” Tentu saja target saya bisa mengoleksi poin penuh, 150, dari tiga seri Kejurnas Supersport 600 cc ini di race kedua besok,” harap Yudhis

Sementara mengomentari jalannya lomba, Yudhis mengaku banyak tertahan oleh back marker karena durasi balap yang diperpanjang menjadi 16 lap sehingga sulit lepas dari lawan.  Oiya, di seri ini, panitia menerapkan aturan menambah jumlah lap menjadi 16 untuk dua race dengan kompensasi boleh menggunakan dua set ban.

“Lebih seru dengan 16 lap karena kita bisa menikmati balapan. Terus terang saya banyak berlatih lagi sebelum ikut seri ini karena sejak balap ARRC Sentul Juni lalu tidak pernah balap di Sentul ,” sebut Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) yang podium kedua. Dimas Ekky turun sebagai pembalap pengganti Andi Gilang dan Gerry Salim yang kini tengah bertarung di Asia Talent Cup Motegi.

Di posisi ketiga ditempati Sudarmono (Astra Motor Racing team). (Arif/nm)

IRRC-Supersport-600-Race-1

LEAVE A REPLY

*