Kabut Asap Makin Parah, Kutu Region Pekanbaru Bagikan Masker

0
Kabut asap
Salah satu member Kutu Region Pekanbaru saat memberikan masker kepada para pengendara motor. Foto: Kutu Region Pekanbaru

NaikMotor — Kabut asap yang tiada henti menyelimuti kota Pekanbaru dalam beberapa minggu ini, menjadi perhatian Kutu Region Pekanbaru dalam melakukan aksi sosial membagikan masker kepada para pengendara roda dua dan empat.

Kegiatan sosial yang telah berlangsung pada Minggu (15/7/2019) sore di depan kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro ini menarik perhatian dan mendapat sambutan hangat dari para pengguna jalan yang melintas. Pasalnya para member Kutu ini memberikan masker untuk mencegah bahaya gangguan saluran pernafasan akibat kabut asap.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat terdampak kabut asap akibat kebakaran hutan yang tidak padam hingga saat ini.” ucap Andy Hermawan, Ketua Kutu Region Pekanbaru dalam keterangan resminya.

Kabut Asap
Selain memberikan masker, para member Kutu Region Pekanbaru juga memberikan penjelasan tentang fungsi dan kegunaan masker. Foto: Kutu Region Pekanbaru

Kualitas udara di Pekanbaru yang sudah cukup memprihatinkan dan sangat menggangu warga dalam beraktifitas sehari-hari inilah yang menjadi dasar pemikiran para pengguna Scooter, yang tergabung dalam keluarga besar Kutu Community untuk memberikan sumbangsihnya dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Meski hanya membagikan 300 masker, kami harap kegiatan sosial ini bisa meringankan dan membantu masyarakat untuk melawan asap,” tambah Andy.

Teknis pembagian masker dilakukan member Kutu Region Pekanbaru saat lampu merah menyala. Selain membagikan masker secara gratis, para member juga memberikan penjelasan tentang fungsi dan kegunaan dari penggunaan masker saat berada di jalan raya sebagai salah satu usaha dalam mengantisipasi sebuah kecelakaan.

Kutu Community menjadi satu-satunya komunitas scooter di Indonesia yang selalu konsenterasi terhadap keselamatan berkendara di jalan. Upaya ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang mayoritas korbannya didominasi oleh pengendara sepeda motor. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here