Satria Club Indonesia Ajak Berdefensive Riding Demi Keselamatan Berkendara

0
Defensive and Safety Riding Suzuki
Defensive and Safety Riding season 2 gelaran Suzuki Satria Club Korwil JBS. Foto: istimewa

NaikMotor – Pelatihan safety riding diusung oleh Satria Club Indonesia (SCI) Korwil Jabodebeka Banten dan Sukabumi (JBS) dalam mengasah teknik berkendara yang lebih aman. Defensive and Safety Riding Suzuki itu telah menjadi gelaran ke-2.

Gelaran Defensive and Safety Riding Suzuki ke-2 itu merupakan hasil kerjasama antara SCI korwil JBS dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Event berlangsung di gedung Suzuki PuloGadung, Jakarta Timur, (22/9/2019). Gelaran dihadiri oleh semua club di bawah naungan SCI korwil JBS dan member Suzuki Motorcycle Club (SMC), 36 komunitas Suzuki dengan 200 motor, yang antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

SCI korwil JBS menggandeng  Rifat Driving Labs (RDL) yang ditunjuk sebagai pemberi materi sekaligus instruktur tentang Defensive and Safety Riding.

Community Engagement Market Relation 2W PT. SIS, Daniel, menyambut baik diselenggarakannya DASR untuk kedua kalinya. “ PT. SIS sangat berterima kasih dan sangat mendukung diadakannya acara ini, karena event ini positif dan sangat membantu untuk menambah pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar, khususnya pengguna motor Suzuki dan terutama  kepada  klub maupun komunitas motor Suzuki. Dengan DASR diharapkan klub maupun komunitas lebih aware terhadap pengendara lain selama diperjalanan dan bisa merubah kebiasaan riding dari sebelumnya “.

Ketua Panitia DASR dari Jakarta Satria Club, Lutfi Chipoy mengungkapkan, “Materi dasar berkendara yang dibagi dalam 2 sesi, yaitu teori dan praktek disiapkan dengan padat untuk lebih mudah dipahami oleh seluruh  peserta, membuat suasana lebih hidup. Saat sesi praktek diluar ruangan, interaksi yang terjadi antara peserta dan instruktur juga berkesinambungan dan terarah “.

“ Terima kasih kepada PT SIS yang telah memfasilitasi acara ini juga kepada seluruh komunitas motor Suzuki yang sudah hadir. Mengapa acara ini dibuat season kedua, karena saya sendiri merasakan perubahan cara berkendara saya, setelah mengikuti DASR seasson pertama. Jadi saya mengharapkan kepada semua rekan – rekan yang hadir dapat mengambil ilmu dan menerapkan yang telah diberikan oleh instruktur kita dari Rivat Drive Labs, karena acara ini bukan hanya teori yang diberikan, melainkan juga praktek secara langsung, sehingga apa yang disampaikan oleh instruktur kita bisa diterapkan dengan benar dan baik”, tutup Lutfi Chipoy. (Maleha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here