Lima Pembalap Bernyali dari SIC Lampung Menuju Sentul

0
Juara-SIC-Lampung
Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Lampung telah menghasilkan lima juara yang akan berangkat menuju putaran grand final di Sentul, Desember mendatang. Foto: Afid

Kalianda (naikmotor) – Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015 season 2 Lampung telah menyelesaikan ajang pencarian pembalap mudanya untuk mencari lima terbaik menuju grand final di Sentul, Desember mendatang, Minggu (18/10/2015) di Sirkuit Kompleks Kantor Bupati Lampung Selatan, Kalianda.

Sebanyak 60 pembalap muda usia 14-21 tahun berlaga di kelas Satria Cup (Suzuki Satria FU150) memperebutkan 3 tiket ke Grand Final Desember mendatang di Sirkuit Sentul Jawa Barat. Dan 20 pembalap usia di bawah 14 tahun di kelas Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star), memperebutkan 2 tiket.

Endro Nugroho, deputy managing director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales, dalam sambutannya menyatakan, “Kalau punya nyali buktikan di sini bukan di balap liar. Lampung punya potensi besar, seperti Andreas Gunawan, yang diminta naik kelas 600cc tingkat Asia. Jika berhasil bisa meningkat ke 1000cc, Superbike, di Spanyol atau Jepang. Jika sukses maka Moto3, Moto2, MotoGP di depan mata.”

Dan akhirnya, setelah melalui pertarungan yang ketat dan trek yang sulit karena bumpy dan aspal kasar serta kontur naik turun dengan 3 tikungan hairpin, SIC Lampung telah memilih lima pembalap muda terbaik.

Uniknya, para jawara road race ini umumnya berlatar belakang pembalap grass track dan drag bike serta belum pernah ke Sentul, kecuali Fredi Arisandi, yang pernah ikut season 1. (Afid/nm)

Hasil SIC season 2 Lampung
Kelas Young Star Cup
1. Marulli – Jambi
2. Pangky Aditia – Lampung

Kelas Satria Cup
1. Fredi Arisandi – Lampung Tengah
2. Julio Salinas – Bandar Lampung
3. Helmy Juniarta – Tulang Bawang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here