Rossi Menyesal Lakukan Kesalahan Sejak Latihan Bebas

0
46
Rossi-Kecewa-MotoGP-Australia
Valentino Rossi mengakui performanya kurang sejak sesi latihan bebas karena memakai setup yang tidak biasa di MotoGP Australia. Foto: Yamaha

Phillip Island (naikmotor) – Pada dasarnya performa Valentino Rossi di MotoGP Australia yang berlangsung pada Minggu (18/10/2015) siang tadi, tidaklah buruk. Lantaran Ia masih bisa tampil bertarung memperebutkan kemenangan meski tak pernah tampil kompetitif sepanjang akhir pekan. Namun Ia mengakui bahwa kesalahan memang ada di pihaknya dan timnya.

Lantaran mereka mencoba setup yang berbeda pada sesi latihan bebas dan terus mengikuti arah itu. Sementara mereka tak menggunakan setup khusus yang biasa mereka aplikasikan. Sehingga ketika sampai ke sesi kualifikasi, Rossi mengaku tak bisa tampil lebih baik lagi.

“Saya sangat kecewa dengan hasil ini. Apalagi setelah mengetahui bahwa kami mampu bertarung meraih hasil terbaik saat balapan berlangsung. Saya sadar kesalahan ini adalah kesalahanku dan juga tim. Kami melakukan setup berbeda sejak sesi latihan bebas. Padahal setup itu tak membawa keuntungan apapun hingga kami masuk ke sesi kualifikasi,” kesal Rossi.

Hal lain yang dikecewakan oleh Rossi adalah karena Ia harus kehilangan 7 poin dari Jorge Lorenzo untuk bertarung meraih titel juara dunia. Padahal jika Ia bisa finish di depan Lorenzo, ceritanya pasti akan berbeda. Kemudian kecepatan di trek lurus terutama pada zona akselerasi, juga tak membuatnya senang.

“Sangat sulit untuk menjaga performa di trek lurus karena kami kalah jauh dari Ducati dan Honda. Terutama motorku, padahal motor Lorenzo masih cukup bagus. Mungkin karena Ia lebih pendek sehingga akselerasinya masih lebih cepat. Padahal tahun lalu performa kami tidak selambat ini,” ujarnya.

Sekarang selisih poin antara Rossi dengan Lorenzo tersisa 11 poin dari yang sebelumnya 18 poin. Tentunya Sepang bakal jadi salah satu race penentu. Mengingat pencapaian finish di posisi yang lebih baik, bakal membuat moral salah satu di antaranya terangkat lebih tinggi. Apakah Rossi mampu tampil lebih baik dari Lorenzo di Sepang, Malaysia pekan depan? kita lihat saja. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*