Forward Racing Mundur dari MotoGP, Gaet MV Agusta di WSBK 2016

0
Forward-Racing-WSBK
Tim Forward Racing akhirnya mundur dari ajang MotoGP dan hijrah ke WSBK 2016 menggandeng MV Agusta. Foto: Dorna WSBK

Swiss (naikmotor) – Masalah pelik yang dialami oleh tim Forward Racing tahun ini, rupanya malah berbuntut panjang. Selain karena bosnya yaitu Giovanni Cuzari malah masuk bui, kondisi moral tim malah sempat turun karena tak mengikuti salah satu seri akibat finansial dibekukan.

Namun yang paling besar, adalah penarikan diri dari ajang balap MotoGP untuk tahun depan. Mereka secara resmi mengumumkan bahwa tim ini takkan ambil bagian lagi di kelas balap MotoGP. Melainkan bakal mulai merintis karir balap di ajang World Superbike Championship (WSBK).

Pada ajang balap WSBK tahun depan, kabar gembira justru menghampiri mereka. MV Agusta yang selama ini menjalankan tim balap sendiri di ajang WSBK, sepakat menerima Forward Racing untuk bekerja sama dengannya. Tentunya ini bakal kolaborasi yang matang. Mengingat tim Forward Racing sukses membawa kemenangan di kategori Open Class tahun 2014 bersama Aleix Espargaro.

“MV Agusta adalah brand yang tenar di ajang balap. Kami ingin mengembalikan pamor mereka sebagai motor juara. Paling tidak kami bisa bertarung jadi jawara di balap ini ketimbang hanya sebagai pelengkap saja,” beber Cuzari.

Namun tim Forward Racing kabarnya bakal tetap menjaga skuad mereka di kelas Moto2. Dimana Lorenzo Baldassarri sudah masuk dalam daftar resmi pembalap yang bakal mereka usung. Sedangkan di ajang balap WSBK 2016, bakal ada dua kategori yang mereka ikuti. Yaitu kelas World Supersport Championship (WSS) dan WSBK.

Sayangnya untuk balap di kelas WSBK, belum ada nama pembalap yang bakal mereka boyong ke sana. Kabar terakhir adalah Marco Melandri sudah resmi dikontrak sebagai test rider. Diperkirakan dalam waktu tak lama lagi, Forward Racing bakal mengumumkan secara resmi skuad mereka.(Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*