Kata Rossi, Hamilton Jago Juga Bawa M1 MotoGP

0
Kata Rossi Hamilton
Rossi dan Hamilton bertukaran tunggangan di Valencia (9/12/2019). Foto: BSN

NaikMotor – Tes tukar kendaraan antara Pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Pembalap F1, Lewis Hamilton usai digelar di Valencia, (9/12/2019). Kata Rossi Hamilton piawai juga mengendarai motor MotoGP-nya.

Rossi mengendarai Mercedes-AMG F1 W08 EQ Power+, mobil balap Formula 1 yang mengantarkan Hamilton juara F1 2017, di tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport. Sedangkan Hamilton mengendarai motor balap MotoGP Monster Energy Yamaha MotoGP YZR-M1 2019 yang digunakan Rossi terakhir saat winter test MotoGP 2019 di sirkuit Valencia juga pekan sebelumnya.

Kata Rossi Hamilton

Meski formatnya balapan bertukar kendaraan, tetapi kenyataannya hanya sebuah tes dan sharing pengalaman berkendara di tunggangan masing-masing. Bahkan, mereka bergantian menjadi mentor satu sama lain sambil menikmati pengalaman berbeda.

Hamilton juara F1 6 kali menyatakan, “Rossi mengingatkan saya ketika pertama kali di F1.” Sementara kata Rossi Hamilton jago juga mengendarai M1. Sedangkan sensasi pertama yang dirasakan saat di F1 itu adalah G Force, dan membiasakan dengan gaya itu saat menikung dan mengerem. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here