12 Negara Ramaikan Asian Motocross Championship 2015 Palembang

0
Asia-Motocross-Kuala-Trengganu_6
Para crosser muda Indonesia di kelas 85cc kembali akan berjibaku di seri ketiga dan keempat Asian Motocross Championship 2015, 14-15 Nopember di Palembang. Foto: istimewa

Palembang (naikmotor) – Seri keempat dan kelima Asian Motocross Championship 2015 akan dipentaskan di Sirkuit Dirgantara Lanud Talangbetutu, Palembang, 14-15 Nopember 2015. Sebanyak 12 negara dipastikan akan mengikuti kejuaraan yang mempertandingkan tiga kelas, 85cc, MX2 dan MX Veteran.

Di kejuaraan FIM motocross Asia 2015 ini, crosser Indonesia di kelas 85cc mendominasi di dua seri sebelumnya yang diselenggarakan di Kuala Terengganu, Malaysia pada Agustus lalu.

Dengan motor pinjaman, Ananda Rigi Aditya berhasil menjuarai moto 1 dan moto 2 pada kejuaraan FIM Asian Motocross Championship seri 1 yang mendominasi sejak babak latihan hingga kualifikasi.

Kesuksesan crosser-crosser muda Indonesia berlanjut diseri 2, Ananda Rigi dan Reza Darmaputra bergantian menyabet gelar juara. Ananda Rigi Aditya berjaya di moto 1, sementara moto 2 milik Reza Darmaputra dan Ananda Rigi merebut runner-up.

Hasil ini menempatkan Ananda Rigi Aditya di puncak klasemen sementara FIM Asian Motocross Championship di kelas 85cc. Seperti diketahui ada 8 crosser Indonesia mengikuti seri Motocross Asia ini yakni MX2 (Agi Agassi, Lewis Stewart, Yosua Patipi, Arisandi Noor, Delvintor), di kelas 85cc ada 3 crosser (Reza Dharmaputra, Hendrik Fikki, Ananda Rigi)

“Ya crosser kita pimpinan klasemen di kelas 85cc, sementara di kelas MX2 diwakili Agi Agassi di posisi kelima. Untuk di palembang nanti selain Agi ada Farhan Hendro dan Ivan Harry. Kemungkinan banyak dari anak-anak junior yang ikut MX2. Kalau kelas 85cc lumayan banyak. Sampai saaat ini sudah ada 12 negara yang ambil bagian,” jelas Frans Tanujaya, Kabid Olahraga Roda Dua PP IMI. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY