Di MXGP 2023 Finlandia, Delvintor Raih Poin

0
MXGP 2023 Finlandia
Delvintor di MX2 MXGP 2023 Finlandia, akhirnya meraih poin di putaran Eropa. Foto: istimewa

NaikMotor – Crosser binaan Astra Honda Motor (AHM) mewujudkan tekadnya di Kejuaraan Motocross Dunia di Finlandia. Delvintor Alfarizi yang tergabung di Tom JM Racing Astra Honda meraih poin di Race 2 MXGP 2023 Finlandia kelas MX2, (30/7/2023).

Perolehan poin Delvintor di FIM Motocross World Championship (MXGP) di seri Eropa setelah finish di urutan perolehan poin pada putaran Finlandia kelas MX2. Putaran ke-14 MXGP 2023 berlangsung di Vantaa, Finlandia, dengan dua balapan digelar untuk kelas MX2.

Sebelum finish ke-19 dan meraih 2 poin di Finlandia, Adel, sapaan Delvintor, sudah mengoleksi 20 poin yang didapat dari MXGP Sumbawa dan Lombok, beberapa waktu lalu. Kini, total poin yang dikumpulkannya menjadi 22, raihan yang cukup menggembirakan untuk seorang rookie.

Di Finlandia, setelah melalui proses adaptasi pada hari pertama, crosser yang bergabung dengan JM Racing Astra Honda tersebut mengawali balapan pertama dengan bagus. Adel mengatakan medan di Vantaa, Finlandia, saat itu sedikit basah, namun cengkeraman ban dirasa bagus, dan dia bisa mempertahankan kecepatan, lalu tidak melakukan kesalahan serius, dan akhirnya finish di posisi ke-19.

Pada balapan kedua, Adel sempat berada di posisi ke-13. Tetapi, crosser binaan Astra Honda tersebut melakukan kesalahan yang membuatnya turun ke posisi belakang. Hingga akhirnya Adel tetap mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-22.

Baca Juga: Delvintor Hadapi MXGP 2023 Finlandia, Bekalnya Pengalaman di Belgia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here