Ducati Tertarik Meminang Kembali Casey Stoner

0
Stoner-Back-Ducati-MotoGP
Casey Stoner dikabarkan tengah dijajaki kemungkinan bergabung dengan Ducati seperti yang diungkapkan Paolo Ciabatti, selaku Ducati Corse Sporting Director di tes resmi Valencia. Foto: Ducati

Valencia (naikmotor) – Casey Stoner adalah test rider eksklusif Honda Racing Corpporation (HRC) sejak Ia mengambil langkah untuk pensiun dari dunia balap para raja yaitu MotoGP. Meski sudah bernaung di tim Honda, namun pencapaian titel juara dunia yang diberikan pembalap asal Australia itu berikut beberapa kemenangan setelah titel juara dunia yang Ia raih, masih belum tercapai lagi hingga saat ini.

Bahkan ketika Valentino Rossi pindah ke tim Ducati pun, Ducati tak mampu meraih satu kemenangan pun darinya. Tapi sayang komitmen Stoner untuk tak lagi kembali ke dunia balap MotoGP, membuat pihak Ducati juga tak lagi bermimpi untuk merekrut sang juara dunia MotoGP sebanyak 2 kali itu.

Namun hari ini rumor kembali mencuat, bahwa Stoner bakal kembali ke pelukan Ducati. Bukan karena Ia ingin kembali membalap di MotoGP, namun Ducati mulai gencar melakukan gerilya untuk meminang pembalap asal Negeri Kanguru itu. Apalagi setelah tahu bahwa kontraknya dengan HRC akan habis seiring dengan masuknya tahun baru 2016 nanti.

Bocoran ini dikatakan sendiri oleh Paolo Ciabatti, selaku Ducati Corse Sporting Director, saat mengunjungi media room di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol saat sesi tes resmi pasca MotoGP 2015 berlangsung.

“Saya rasa, Anda semua sudah tahu, Stoner adalah pahlawan bagi Ducati. Ia memenangi banyak balapan lalu meraih titel juara dunia tahun 2007 bersama Ducati. Meski Ia pindah ke Honda, namun Stoner tetap berada di hati para pecinta Ducati,” ujar Ciabatti.

“Kami juga belum tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang, tapi yang kami tahu adalah kontraknya sudah berakhir dengan HRC seiring berakhirnya tahun 2015. Jika memang ada kesempatan untuk bersama lagi dengannya, maka dengan senang hati akan kami lakukan.”

Meski tak ada keterangan yang dirilis Ducati mengenai kepastian untuk Stoner ikut balap MotoGP tahun ini, namun mereka tak menampik jika memang kesepakatan ada, maka Stoner bisa balapan dengan lisensi wildcard. Ditunggu! (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*