Trik Irwan Ardiansyah Juarai Yamaha Sunday Race Kelas R25 Pro

0
Irwan-Ardiansyah-Juara-FInal-YSR-R25-Sentul
Irwan Ardiansyah sang juara umum di kelas Yamaha Sunday Race R Cup Series R25 Pro dari Yamaha Nissin KYT FDR Ardian’s Racing Team.Foto: Istimewa

Sentul (naikmotor) – Trio pembalap Jogjakarta dari dua generasi berbeda berhasil naik podium di kelas utama R25 Pro final Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 di Sirkuit Sentul, Minggu (15/11/2015).

Cuaca di Sentul yang tidak menentu selama dua hari penyelenggaraan lomba Yamaha Racing Day menjadi tantangan mekanik dan pembalap untuk meraih lap tercepat. Panas, hujan disertai angin kencang membayangi kelas R25 yang menjadi favorit balapan di final Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015.

Beruntung di final race kelas R25 Pro balapan berlangsung di bawah cuaca terik matahari, namun tantangan angin kencang menjadi penghambat laju para pembalap.

“Cuacan panas terik berpengaruh bagus pada performa motor sehingga saya bisa bermain konstan. Hanya saja angin yang jadi kendala, untuk itu saat di straight trek lurus depan pit, Saya mepet tembok kanan untuk mengurangi efek angin,” jelas Irwan Ardiansyah sang juara umum di kelas R25 Pro dari Yamaha Nissin KYT FDR Ardian’s Racing Team.

Namun buat Rheza Danica (Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya) ternyata mempermasalahkan cuaca yang sangat terik saat race, karena membuat ban cepat habis. “ Ini membuat saya sulit menjaga putaran untuk tampil konstan,” jelas Rheza. Posisi ketiga ditempati Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR) yang mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Peraih pole position, Harlan Fadhilah (Yamaha DS Moto) yang difavoritkan juara ternyata harus rela tidak finis karena terjatuh menjelang lap berakhir. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here