3 Langkah Nyata BB1%MC CP Taciban Putuskan Penyebaran Covid-19

0
BB1%MC CP Taciban
Penempatan unit tempat cuci tangan (Hand dishwasher) oleh BB1%MC CP Taciban . Foto: Dok. BB1%MC CP Taciban

NaikMotor – Penetapan negara dengan status Bencana Nasional akibat penyebaran Covid-19 turut membuat berbagai pihak tergugah berbuat sesuatu. Salah satunya Bikers Brotherhood 1% MC Check Point Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar atau BB1%MC CP Taciban melalui payung program Bakti Untuk Negeri. Mereka melakukan tiga langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan BB1%MC CP Taciban dalam berperan aktif mencegah lebih luas virus Corona di Tasikmalaya ditujukan untuk para tenaga medis serta masyarakat umum lainnya.  Beberapa langkah dilakukannya secara berkesinambungan sejak awal bulan yakni mulai 9 April hingga 18 April.

Vigilante BB 1% MC Cek Point Taciban, Puji Fahmi mengatakan, di tengah pademi Covid-19 pihaknya sangat berkewajiban untuk berbuat sesuatu untuk meminimalisir atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Program yang kami lakukan ini juga sebagai bukti secara kongkrit peduli terhadap, bangsa dan Negara Indonesia. Kami berharap pandemi Covid-19 di Indonesia cepat selesai, kami juga berharap bakti sosial yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Puji. Adapun 3 kegiatan yang dilakukan antara lain:

  1. Penyerahan APD (Alat Pelindung Diri) Pada hari Kamis, Tanggal 9 April 2020 ebanyak 45 Pcs kepada Rumah Sakit Jasa Kartini Tasikmalaya. APD tersebut diterima langsung oleh Pusat Kendali Covid-19 RS Jasa Kartini.

  1. Penempatan unit tempat cuci tangan (Hand dishwasher) Pada hari Rabu, Tanggal 15 April 2020 sebanyak 10 unit yang disebar di beberapa titik lokasi. Penampatannya antara lain di Sekretariat BB1%MC CP Tasikmalaya, RS Jasa Kartini, RSUD Dr Soekardjo, Kantor Pos Tasikmalaya, Mesjid Agung Tasikmalaya, Mesjid Agung Manonjaya, Kantor Pemerintahan Kota Tasikmalaya serta komplek perbelanjaan Asia Plaza. Penempatan unit tempat cuci tangan akan dilakukan kembali pada hari berikutnya setelah pembuatan unit yang baru telah selesai.

  1. Pembagian masker Pada hari Sabtu Tanggal 18 April 2020 sebanyak 400 pcs dilakukan di beberapa titik lokasi yaitu Jl Dr Soekardjo, Jl Nagarawangi serta Jl Tentara Pelajar. Target utamanya adalah pengendara sepeda motor serta pengemudi angkutan kota. Pelaksanaan pembagian masker melibatkan support 22 yaitu Rebel Bastard MC dan Bikers Chef MC, selain itu terdapat Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya yang turut serta dalam waktu dan tempat bersamaan membagikan paket sembako. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*