SIC Season2 2015 Samarinda: Rahasia Sapril Sukses Lolos ke Sentul

0
SIC-Samarinda-season-2-Sapril
Hasil SIC Samarinda Season 2 2015 meloloskan kembali Sapril sebagai pengumpul tertinggi di kelas Satria Cup 150. Foto: Afid

Samarinda (naikmotor) – Suzuki Indonesia Challenge Season2 digelar di Sirkuit Kalan, Samarinda, Minggu (22/11/2015), akhirnya mengantarkan 3 pembalap berbakat kelas Satria Cup dan 2 Young Star Kalimantan Timur ke Final di Sentul, 20 Desember 2015.

Di Kelas Satria FU 150cc, dengan peserta yang rata-rata mengenal karakter sirkuit milik Pemda Kota Samarinda, tampak berpacu lebih mulus.

Pada race pertama dari dua race, M Sapril dari Balikpapan, 15 tahun, siswa SMP kelas2 menempati posisi pertama. Sapril memang mendominasi sejak lap pertama hingga akhir, bahkan cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya, dengan jarak waktu hampir sedetik.

Posisi berikutnya di tempati Rizky Arbianur, dan ketiga Helmi Yahya. Pada Race kedua podium ditempati pembalap lainnya. Berturut-turut Rizal Feriadi, kedua Dermawan Hartanto, 18 tahun asal Tenggarong. Sementara posisi ketiga, Adjie Dwi Pradana.

Dari akumulasi poin race 1 dan race 2 terpilih M Sapril yang pada race 2 menempati posisi ke-4. Maklum di race kedua, Sapril sempat mengalami masalah mesin mati, untungnya mesin bisa dinyalakan segera dan bergegas menyusul lawan-lawannya.

Bekalnya hanya satu untuk menaklukan Sirkuit Kalan yang beekontur naik turun “Saat lomba jaga putaran mesin tetap tinggi, bahkan saat di tanjakan hanya turun gir hingga 2 rasio, “katanya membuka rahasia.

Sapril bukan orang baru di road race, sebab pernah ikut Motoprix dan balapan road race lainnya. Bahkan pada Season pertama pernah mengikuti final di Sentul, sayangnya perjuangannya kandas ketika pada lap terakhir terjatuh akibat bersenggolan dengan Adhi Chandra, yang kini berlaga di Asian Road Race Championship kelas Suzuki Asia Challenge.

Sapril berjanji kelak saat final di Sentul akan bertarung dengan hati-hati. Tiket berikutnya dipegang Dermawan Hartanto, 18 tahun asal Tenggarong. Ketiga Rizal Feriadi, 15 tahun, pelajar SMP kelas 2.

Selain tiket ke Final di Sentul, mereka menerima plakat dan hadiah uang pembinaan, di kelas Satria Cup, juara pertama Rp 3 juta, juara kedua Rp 2,5 juta, juara ketiga Rp 2juta, juara keempat Rp 1,5 juta, dan juara kelima Rp1 juta. Sementara di kelas Young Star berturut-turut masing-masing Rp 2 juta, Rp 1,750 juta, Rp 1,5 juta, Rp 1,25,juta, dan Rp1 juta.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here