Antrian Membludak, Dirlantas PMJ Tegaskan Dispensasi Perpanjangan SIM Sampai 29 Juni 

0
Antrian SIM Membludak
Foto: Istimewa

NaikMotor – Viral, antrian membludak di SatPas SIM Kebon Nanas Jaktim (3/6/2020). Dirlantas Polda Metro Jaya pun mengumumkan dengan tegas bahwa dispensasi diperpanjang hingga 29 Juni. 

Akun Instagram @jdmprojects membagikan video berisi pengumuman dari Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya yang menginformasikan bahwa pengajuan perpanjangan SIM tidak perlu terburu-buru saat ini karena dispensasi diperpanjang hingga 29 Juni.

Antrian SIM Membludak
Foto: Istimewa

Kombes Sambodo menginformasikan bahwa antrian pengurusan perpanjangan SIM hari itu sudah membludak, bahkan kuota sebanyak 600 pemohon sudah habis di pagi hari. Pengumuman tersebut langsung disampaikan di depan antrian pemohon.

“Jadi bapak-bapak ibu-ibu tidak perlu memperpanjang hari ini, bisa nanti diperpanjang. waktunya cukup panjang. tidak perlu dipaksakan untuk hari ini karena antriannya sudah panjang dan kuotanya sudah untuk 600 sudah habis tadi pagi.”

“Saya menjamin tidak ada anak buah saya, anggota di lapangan yang menilang bapak dan ibu-ibu karena SIMnya habis,” tegasnya.

“Setelah tanggal 29 Juni, kita akan berikan waktu kepada bapak dan ibu-ibu untuk memperpanjang selama satu bulan lebih, bisa diperpanjang kapan saja.”

Antrian SIM Membludak
Foto: Istimewa

Dari video yang terlampir, terlihat antrian cukup panjang dan ramai, sehingga Kombes Sambodo Purnomo Yogo pun tidak lupa untuk mengingatkan betapa pentingnya physical distancing agar tidak tertular virus corona dan lebih memperhatikan kesehatan masing-masing.

“Jadi, bagi yang sekarang sudah mengantri, silakan bisa kembali, tidak perlu dipaksakan untuk mengurus hari ini. Ingat, ini masih masa PSBB, jaga physical distancing, jaga jangan sampai bapak-bapak ibu-ibu sekalian tertular oleh Covid-19. Kesehatan jauh lebih penting. SIM bisa diurus belakangan nanti setelah tanggal 29,” jelasnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*