Yamaha Luncurkan Motor Baru R1 dan R6 Spesifikasi Balap

0
2016-Yamaha-R1-race-edition
Yamaha meluncurkan R1 berspesifikasi balap yang khusus dijual online untuk tim-tim balap yang bisa dipesan hingga 21 Desember 2015. Foto:Yamaha

Tokyo (naikmotor) – Yamaha Motor Company Jepang menawarkan Yamaha R1 dengan spesifikasi balap secara online. Sebenarnya R1 race-spec tersebut justru versi trondol dari street legal R1, sebab komponen-komponen utama motor jalan rayanya dilepas.

Sehingga dari segi harga lebih murah daripada versi street legal. Karena memang ditawarkan kepada tim-tim balap, dan mudah untuk modifikasi dan tuning. Agar pembelinya mudah menukar komponen seperti suspensi dengan spesifikasi lebih tinggi, atau komponen lain yang race oriented. R1 ini memang tampak tak dilengkapi jok panjang, dudukan plat nomor, spion dan grafis body.

Anehnya, basis R1 race-spec bukan R1M tetapi R1 untuk pasar Eropa. Di Jepang, R1 race-spec dipasarkan seharga Rp 212 jutaan.Bukan hanya R1 saja, tetapi pabrikan berlogo garpu tala itu menawarkan juga R6 race-spec yang berbasis R6 pasar Eropa. R6 dipasarkan dengan harga Rp 100 jutaan di Jepang.

Kedua sportbike race-spec bisa dibeli secara langsung, tetapi hanya bisa dilakukan di dealer motor balap tertentu di Jepang. Dan jumlah unitnya terbatas, diutamakan untuk tim-tim balap ternama. Pemesanannya pun dibatasi hingga tanggal 21 Desember 2015 mendatang. (Afid/nm)

2016-Yamaha-R6-race-edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here