Yamaha R1 Track Only akan Dibuat untuk Eropa

0
Yamaha R1 di Eropa Akan di Produksi Untuk Penggunaan Sirkuit
Yamaha Eropa hanya akan produksi R1 untuk sirkuit saja. Foto: Yamaha Europe

NaikMotor – Yamaha R1 kabarnya di tahun 2025 hanya akan di produksi untuk penggunaan sirkuit saja, ini berlaku untuk pasar Eropa. Banyak alasan tidak layak di jalan raya.

Melansir halaman motoblog.it. Seperti yang terjadi pada tahun 2020 dengan R6, Yamaha R1 juga akan diproduksi dalam varian untuk penggunaan trek mulai tahun 2025. Serta ini tidak ada versi yang memenuhi standar homologasi Euro 5+ yang akan dikembangkan atau dipasarkan.

Meskipun rilisnya tidak menjelaskannya dengan jelas, masuk akal untuk berasumsi bahwa ini berlaku untuk R1 standar dan R1M yang lebih canggih. Yang dikenal dengan fitur-fitur berteknologi tinggi dan orientasi treknya.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Yamaha Racing, digarisbawahi bahwa produksi sepeda motor secara global tidak akan terganggu. Versi jalan raya tidak lagi diproduksi untuk pasar Eropa, mengingat preferensi pengendara sepeda motor beralih ke segmen lain.

Namun, Yamaha R1 akan terus dikembangkan untuk penggunaan sirkuit, termasuk pemasaran suku cadang GYTR dan GYTR PRO. Peringatan 25 tahun R1 GYTR Pro, yang diproduksi dalam seri terbatas, mewakili salah satu representasi dari sepeda motor yang paling halus dan efektif.

Baca Juga: Formasi Baru Tim Yamaha Racing Indonesia 2024 Diboyong ke IIMS 2024Yamaha R1 di Eropa Akan di Produksi Untuk Penggunaan Sirkuit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here