Yamaha R1 Track Only akan Dibuat untuk Eropa

0

Yamaha R1 di Eropa Akan di Produksi Untuk Penggunaan Sirkuit

Yamaha R1 akan tetap tersedia di pasar yang peraturannya mengizinkan, mengikuti pola yang mirip dengan hilangnya Suzuki GSX-R 1000 dari daftar harga jalan raya Eropa. Negara-negara seperti Amerika Serikat, yang memiliki minat besar terhadap sepeda motor sport, akan terus menawarkan sepeda motor seperti GSX-R 1000. Serta model berkapasitas lebih kecil seperti GSX-R 600 dan GSX-R 750.

Keputusan untuk menghapus R1 dari daftar road bike Eropa tampaknya disebabkan oleh beberapa faktor. Di satu sisi, pasar sepeda motor hypersport sedang menurun, pengendara sepeda motor lebih memilih model seperti Crossover atau Hypernaked.

Selain itu, peningkatan ke standar Euro 5+ akan memerlukan investasi yang besar. Sehingga mengurangi efektivitas biaya bagi Yamaha untuk mempertahankan produksi R1 di pasar yang sedang menurun.

Alhasil, R1 akan terdegradasi secara eksklusif ke lingkungan penggunaan sirkuit. Termasuk kejuaraan World Superbike yang telah meraih kesuksesan signifikan seperti meraih gelar juara pada tahun 2021. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here