WorldSBK 2020 Seri Inggris, Belanda dan Qatar Dibatalkan

0
WorldSBK 2020 seri Inggris
WorldSBK 2020 seri Inggris di Donington Park dibatalkan, demikan juga seri Belanda dan Qatar. Foto: worldsbk

NaikMotor – Akhirnya, WorldSBK 2020 seri Inggris, Belanda dan Qatar dibatalkan setelah sempat dijadwal ulang. Seperti yang dikonfirmasi FIM, dan Dorna Sport, Jumat (24/7/2020).

WorldSBK 2020 seri Inggris sebelumnya ditunda dan akan ditentukan kemudian (TBD). Namu seri yang biasanya digelar di Donington Park sejak 1989 akhirnya dibatalkan untuk musim ini. Demikan juga dengan seri Qatar yang ditunda dan TBD pun akhirnya dibatalkan.

Sementara seri Belanda yang selalu digelar di Sirkuit TT Assen sejak 1992, sempat dijadwalkan ulang. Namun, seperti seri Inggris dan Qatar akhirnya dibatalkan. Semuanya dengan alasan pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Ini akan menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah WorldSBK bahwa tidak akan ada putaran di Inggris, sementara TT Circuit Assen telah tetap di kalender sejak 1992, mengakhiri rentetan tempat terlama di WorldSBK,” seperti yang dalam pernyataan resmi FIM.

Musim WorldSBK 2020 dijadwalkan untuk dilanjutkan akhir pekan depan di Jerez sebagai yang pertama dari empat putaran Spanyol. Dalam jadwal untuk sisa tahun ini, akan berlangsung dua putaran di Aragon dan satu putaran di Barcelona yang akan diadakan kemudian di musim ini.

Gelaran musim ini akan diakhiri dengan putaran Argentina di El Villicum dan di Misano, meskipun kedua putaran tersebut ditandai sebagai To Be Confirmed di kalender. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*