Ladies, Hindari Pakai Sepatu High Heels Saat Berkendara, Bahaya!

0
sepatu high heels
Foto: Istimewa

NaikMotor – Bahaya menggunakan sepatu high heels, bagi pengendara sepeda motor khususnya wanita. Sebab, bisa kehilangan keseimbangan, dan feeling jika pada sepeda motor dengan foot control seperti sportbike atau underbone. 

Mengendarai sepeda motor haruslah memperhatikan beberapa faktor demi keselamatan bersama. Bagi kaum hawa, terkadang masih kita lihat mengendarai sepeda motor dengan menggunakan high heels. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta.

“Mengendarai sepeda motor pakai sepatu high heels jelas berbahaya, karena posisi kaki tidak rata dengan permukaan jalan saat berpijak jika terjadi kemacetan. Akibatnya bisa berpotensi hilang keseimbangan dan memicu kecelakaan,” ungkap Jusri Pulubuhu, Training Director and Founder Jakarta Defensive Driving Center (JDDC).

“Jika memang pekerjaan di kantor menuntut menggunakan high heels, baiknya tersebut disimpan dahulu di bagasi atau tas, pakailah alas kaki yang alasnya rata agar memudahkan saat melakukan pengereman atau berpijak saat terjadi kemacetan,” imbuh Jusri.

Foto: Istimewa

Mengendarai sepeda motor membutuhkan keseimbangan dan konsentrasi, jadi perlengkapan yang digunakan juga sangat berpengaruh. Mulai dari pakaian, jaket, helm, sarung tangan, masker dan sepatu. (Daus/Prob/NM).

LEAVE A REPLY

*