Motor Listrik Eksotik Soriano Motori Giaguaro V1 Bertransmisi 3 Percepatan

0
Soriano Motori Giaguaro V1
Soriano Motori akan hadirkan 3 model Giaguaro V1 akhir tahun ini. Foto: Soriano Motori

NaikMotor – Pabrikan eksotik EV Italia ini menampilkan e-sportbike bertransmisi manual, Soriano Motori Giaguaro V1. Sepeda motor listrik terbaru mereka dihadirkan dalam 3 model berbeda. 

Soriano Motori yang dibangun oleh Ricardo Soriano sudah berdiri sejak 1929. Sekarang, Soriano Motori kembali dihidupkan oleh Marco Soriano dan menunjukkan eksistensinya lewat seri motor listrik baru mereka, Giaguaro V1.

Giaguaro V1 sendiri memiliki 3 model berbeda yang sedang berada dalam tahap pengembangan, yaitu Giaguaro V1S yang berdaya 80 hp, Giaguaro V1R dengan daya 90 hp, dan Giaguaro V1 Gara yang dayanya paling besar, 100 hp.

Soriano Motori Giaguaro V1
Giaguaro V1S

Bike News menjelaskan seri Giaguaro V1 hadir dengan motor brushless berpendingin air, dan ditenagai oleh sistem baterai ganda LIB Anti-virus pack dari baterai Li-ion berkapasitas besar (15 kWh – 20 kWh).

Giaguaro V1 juga rupanya memiliki gearbox, cukup berbeda dari motor listrik lain karena umumnya motor listrik tidak menggunakan gearbox sehingga overdrive 3 percepatan yang pas untuk dibawa lari jarak jauh dan terus menerus karena itu membantu mengurangi beban pada kecepatan dan mengurangi konsumsi energi motor.

Soriano Motori Giaguaro V1
Giaguaro V1R

Giaguaro V1 juga mengadopsi rem periferal dengan rotor cakram di velg roda untuk mengurangi bobot undercarriafe, serta garpu tipe girder yang memiliki arm atas-bawah. Sepeda motor listrik Italia ini akan diluncurkan 86 hari lagi per hari ini, namun belum ada pernyataan mengenai harga pasti dan spesifikasi lebih lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

Soriano Motori Giaguaro V1
Giaguaro V1 Gara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here