Peringati Ulang Tahun ke-6, Kutu Community Kobarkan Rasa Empati di Masa Pandemi

0
Ulang Tahun Kutu Community

NaikMotor — Di masa pandemi Covid-19 Kutu Community memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-6 dengan rangkaian acara yang sangat sederhana dan dengan peserta yang terbatas.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-75 telah menjadi agenda kegiatan tahunan yang selalu digelar tiap tanggal 17 Agustus. Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT Kutu Community ke-6 hanya diikuti oleh para member Kutu yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih menjadi momok bangsa Indonesia.

Ulang Tahun Kutu Community
Deretan Vespa yang dihiasi dalam Riding Kemerdekaan. Foto: Kutu Community

Rangkaian acara dimulai dengan Riding Kemerdekaan pada Senin, 17 Agustus 2020 yang mendapat dukungan dari Pirelli Indonesia, Brisk Motor Indonesia, Cargloss Helmet, Tekwe Coffee dan Pondok Rasamala ini diikuti sekitar 50 member dengan berbagai tipe dan model Vespa yang ditungganginya. Yang menarik dalam Riding tersebut adalah Vespa yang ditungganginya telah dihiasi dengan ornamen warna Merah Putih.

Mengambil start di Tekwe Coffee, Jalan Antasari No. 15, Jakarta Selatan, konvoi Riding Kemerdekaan bergerak menuju lokasi acara tepat jam 08.00 WIB dengan rute melalui Antasari – Lebak Bulus – Ciputat – Parung – Telaga Kahuripan – Cimapea – Kawasan Gunung Bunder – Pondok Rasamala.

Ulang Tahun Kutu Community
Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dengan menggunakan masker dan jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan. Foto: Kutu Communit

Perjalanan yang memakan waktu ± 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 60 KM berjalan lancar dan tertib. Selama melewati rute yang dilalui konvoi Riding Kemerdekaan menjadi perhatian dan sambutan meriah masyarakat yang melihatnya.

Tepat jam 10.00 WIB rombongan tiba di Pondok Rasamala, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat yang menjadi lokasi acara peringatan Ulang Tahun Kutu Community ke-6 dan HUT RI ke-75. Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dilaksanakan dan diikuti oleh member Kutu Commmunity dengan khidmat dan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah, menggunakan masker dan jaga jarak.

Dalam Kata Sambutannya, Ketua Umum Kutu Community, Edwin Soedarmawan, mengajak semua member yang tersebar di pelosok Nusantara agar selalu meningkatkan dan terus menumbuhkan rasa empati di masa Covid-19 ini. Sikap saling membantu, tolong menolong dan gotong royong yang telah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia ini diyakini bisa membantu kita semua melewati kondisi pandemi covid-19.

Ulang Tahun Kutu Community
Potong tumpeng menjadi tradisi Kutu Community dalam memperingati hari ulang tahunnya. Foto: Kutu Community

Meski berlangsung sangat sederhana, acara ulang tahun ini juga dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, kontes Vespa Hias, Instagram Photo Contest dan beraneka ragam games tetap mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan. (Rls/ NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here