Polda Metro Siapkan 30 Posko Operasi Lilin Jaya Plus Layanan Rapid-SWAB Test Gratis

0
Operasi Lilin Jaya
Polda Metro Jaya siapkan pokso Operasi Lilin Jaya Plus Layanan Tes Cepat-Tes Usap Gratis. Ilustrasi/Foto: Freepik

NaikMotor – NTMC Polri mengabarkan bahwa dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2020, Polda Metro Jaya pun menyediakan layanan Rapid Test dan Swab Test secara gratis di pos pengamanan. 

Kombes Pol Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan pihak Polda Metro Jaya menyiapkan 30 pos pelayanan (7 di Jakarta, 23 di perbatasan) yang juga menyediakan Rapid Test (tes cepat) dan Swab Test (tes usap) di pos pelayanan yang berlokasi di bandara, terminal bus, dan stasiun kereta.

Selain itu, Pos Operasi Lilin Jaya Plus Polda Metro Jaya juga menyediakan dokumen hasil tes yang dapat digunakan sebagai dokumen perjalanan.

“Dikatakan plus di sini kita siapkan juga di situ pos pelayanan rapid antibodi dan swab antigen gratis. Termasuk drive-thru di situ,” jelasnya seperti yang diwartakan oleh NTMC Polri.

“Biddokkes Polda Metro Jaya mengeluarkan surat bebas (COVID-19), ini bentuk pelayanan yang kita lakukan, bahwa ini adalah pos layanan Lilin Jaya Plus,” imbuh Kombes Pol Yusri Yunus.

Pos pelayanan ini hadir untuk membantu mengawal protokol kesehatan dengan cara memecah kerumunan yang timbul saat orang-orang mengantri untuk melakukan tes di bandara, stasiun, dan terminal. Protokol kesehatan dalam Posko Lilin Jaya Plus Polda Metro Jaya juga dipastikan akan dijaga ketat, serta seluruh petugas di pos akan mengenakan APD lengkap saat bertugas. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*