Operasi Lilin Jaya 2021, Satlantas Polres Tangsel Bagikan Helm Gratis

0
Operasi Lilin Jaya 2021
Satlantas Polres Tangsel membagikan helm dan masker gratis saat Operasi Lilin Jaya 2021. Foto: NTCM Polri

NaikMotor – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan membagikan helm dan masker gratis bagi pelanggar yang terjaring di Operasi Lilin Jaya 2021. 

Membagikan helm dan masker secara cuma-cuma bagi pelanggar yang terjaring di Operasi Lilin Jaya 2021, Polres Tangerang mengharuskan para pelanggar untuk menjalani tes usap antigen terlebih dahulu sebelum mendapatkan barang-barang tersebut.

Dilansir dari situs resmi NTMC Polri, Kasat Lantas Polres Tangsel Ajun Komisaris Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman pada Senin (27/12/2021) kemarin mengatakan:

“Kegiatan ini dibarengi pelaksanaan operasi kemanusiaan dalam rangka mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas.”

Dicky juga menjelaskan, pihak kepolisian melakukan swab antigen terhadap tiga pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas karena tidak menggunakan helm dan ketiganya juga tidak diberikan sanksi tilang.

“Ketiganya kami tidak beri tilang hanya diberikan teguran dan sosialisasi serta nasihat supaya kedepannya menggunakan helm demi keselamatan. Kami juga cek aplikasi PeduliLindungi-nya, dan dilakukan tes swab antigen,” paparnya.

Dari hasil pemeriksaan tes usap antigen, ketiga pengendara motor tersebut dinyatakan nonreaktif dan setelahnya para pengendara diberikan helm dan masker. Operasi Lilin di Tangerang Selatan dilaksanakan mulai 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Bagi pengendara agar tertib berlalu lintas serta menaati peraturan yang ada, menggunakan helm dan melengkapi surat- surat kendaraannya,” tutupnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*