Trik Sukses Toby Price Bikin KTM Menggila di Etape-5 Dakar Rally

0
Price-Etape-5-Dakar-Rally-2016
Tampil tenang, pereli KTM Toby Price sukses menjuarai stage kelima Dakar Rally 2016 dari San Salvador de Jujuy ke Uyuni Bolivia. Foto: Red Bull

Bolivia (naikmotor) – Dari semua pembuktian performa yang berjalan sejak etape pertama hingga etape keempat kemarin, baru hari ini di etape kelima pada Kamis (7/1/2016) para pereli semakin merasakan tingkat kesulitan tinggi. Silih berganti pereli memimpin jalannya lomba, ternyata membuat Toby Price kembali melakukan trik terbaiknya.

Ia sukses menjuarai etape kelima yang berlangsung dari San Salvador de Jujuy ke Uyuni yang merupakan wilayah Bolivia. Adapun panjang trek yang tersaji antara kedua stop point tersebut adalah totalnya 642 km. Sementara special stage yang disajikan sepanjang 327 km dari total perjalanan tersebut.

Hal yang cukup istimewa bagi Price kali ini adalah karena Ia sukses memimpin para pereli KTM untuk finish di urutan 1, 2 dan 3. Artinya misi mereka untuk tak membiarkan para pereli Honda untuk jauh-jauh dari posisi finish tersebut mulai terlihat sukses.

“Para pereli Honda sepertinya berupaya keras untuk meraih hasil terbaik di setiap etape. Namun sekarang justru kami (KTM) yang mampu meraih hasil terbaik ketimbang mereka. Trik paling gampang adalah berupaya untuk konsisten, tetap tenang dan tidak merusak motor. Lantaran perjalanan masih sangat panjang,” ujar Price.

Performa Price diikuti oleh Stefan Svitko yang juga sempat memimpin klasemen sementara. Ia dan Matthias Walkner menyusul di urutan kedua dengan selisih dua menit dari Price. Sedangkan Joan Barreda yang dua etape kemarin unggul namun melakukan kesalahan fatal, hanya mampu finish di urutan keempat. Selisih waktu finishnya dari Price, nyaris menyentuh angka 6 menit.

Sementara Paulo Goncalves yang merupakan pemuncak klasemen sementara, hanya mampu finish di urutan 12. Ia terkendala pada kondisi trek sebagai pembalap pembuka jalur. Meski demikian, Ia tetap senang dengan performa motornya. (Spy/NM)

Hasil etape-5 Dakar Rally 2016:
1. Toby Price (AUS) KTM 04:03:44
2. Stefan Svitko (SVK) KTM +00:02:33
3. Matthias Walkner (AUT) KTM +00:02:40
4. Joan Barreda (ESP) Honda +00:05:57
5. Pablo Quintanilla (CHL) Husqvarna +00:06:51

Klasemen sementara Dakar Rally 2016:
1. Paulo Goncalves (PRT) Honda 14:30.07
2. Stefan Svitko (SVK) KTM +01.45
3. Toby Price (AUS) KTM +01.47
4. Joan Barreda (ESP) Honda +02.27
5. Matthias Walkner (AUT) KTM +02.57

LEAVE A REPLY