Ducati Panigale V4 R Tito Rabat Dibuat 99% Sama dengan Motor Tim Pabrikan

0
Ducati Panigale Tito Rabat
Ducati Panigale V4 R 2021 yang akan digunakan Tito Rabat dibuat 99% sama dengan yang pabrikan. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Akan menunggangi Ducati Panigale V4 R 2021 di WorldSBK musim ini, tunggangan Tito Rabat dibuat 99% sama dengan superbike tim pabrikan. Motor tersebut semakin dioptimalkan karena tim ingin memastikan Rabat mendapat yang terbaik. 

Musim ini, Tito Rabat akan bertarung dalam kejuaraan dunia WorldSBK setelah melipir dari kompetisi MotoGP yang diikutinya selama 5 tahun belakangan. Bernaung di bawah tim Barni Racing, Rabat nantinya akan menunggangi Ducati Panigale V4 R 2021.

Marco Barnabo selaku Ketua Tim Barni Racing mengungkapkan bahwa Ducati Panigale V4 R 2021 yang akan ditunggangi Tito Rabat sang Juara Dunia Moto2 2014 ini dipastikan hampir 100% sama dengan mesin pabrikan.

Tito Rabat Barni Racing

Pada saat Private Test di Jerez, Barnabo mengungkapkan bahwa ekspektasi mereka tahun ini adalah arni akan memiliki motor yang sangat mitip dengan pabrikan. Tim pun menceritakan adnya peningkatan yang dibawa ke tes Jerez, mencakup penutup cakram rem aerodinamis baru serta sistem pembuangan baru saat tim terus mencari pengoptimalan mesin.

Walaupun hujan menghalangi pengujian suku cadang baru dan menghambat Rabat untuk mencicipi mesin 2021 untuk pertama kali, Barnabo menjelaskan: “Saya sangat senang dengan perjanjian ini karena di dalam dirinya saya telah melihat karakter saya, seseorang yang memiliki banyak gairah tentang olahraga ini dan hanya ingin berlatih dan balapan. Ini hidupnya.”

“Saya belum menetapkan tujuan apa pun. Satu-satunya hal yang saya inginkan adalah membuat musim “lengkap/penuh” yang sayangnya tidak kami miliki pada tahun 2020.”

“Saya harap tidak akan ada masalah dan hanya memikirkan dan mengembangkan balapan setelah setiap balapan. Kemudian kita akan lihat hasilnya. Saya telah mengenalnya selama beberapa hari, tetapi dia sangat ramah dan dia hanya membutuhkan motor yang kompetitif. Dia sering mengatakannya, dia ingin menunjukkan bahwa dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dalam olahraga ini,” papar Barnabo.

Tito Rabat Barni Racing

Sementara itu mengenai musim 2021, sang ketua tim menjelaskan itu adalah tujuannya dan mereka telah membeli motor untuk tahun 2021.

“Itu selalu menjadi tujuan saya. Motornya harus di atas. Kami membeli motor untuk tahun 2021, akan 99% sama dibandingkan dengan pabrikan. Dia tidak akan pernah kekurangan apapun. Kami semua akan bekerja untuk memungkinkan dia mendapatkan hasil yang baik,” lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY